Bergadang Pun, Hazard Tetap Bisa Bikin 3 Gol

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 Desember 2016 | 13:43 WIB
Eden Hazard saat masih membela Lille dalam partai Liga Champions melawan Inter Milan di San Siro, 2 November 2011
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Eden Hazard saat masih membela Lille dalam partai Liga Champions melawan Inter Milan di San Siro, 2 November 2011

Tak salah jika menyebut Eden Hazard sebagai salah satu pemain terbaik saat ini. Sebuah kisah mengungkapkan bahwa winger yang kini membela Chelsea itu tetap bisa tampil impresif meskipun bergadang dan mabuk.  

Cerita tersebut dibeberkan oleh gelandang asal Prancis, Rio Mavuba. Ia merupakan mantan rekan Hazard di Lille.

Menurut pangakuan Mavuba, Hazard tak tidur dan bahkan mabuk-mabukan pada malam menjelang laga Lille versus Nancy, 20 Mei 2012. Itu adalah partai terakhir sang bintang di Ligue 1 sebelum merapat ke Chelsea.

Apakah performa Hazard melorot gara-gara begadang dan mabuk? Tidak. Ia justru tampil menggila dengan menyumbang tiga gol dalam kemenangan 4-1 Lille.

Hazard menyudahi kompetisi liga 2011-2012, musim pamungkasnya di tanah Prancis, dengan torehan 20 gol. Ia hanya terpaut satu gol dari Olivier Giroud dan Nene yang menjadi top scorer bersama.

Baca juga:

"Pertandingan tersebut adalah yang terakhir buat Hazard bersama Lille. Dia tidak tidur dan minum semalaman," kata Mavuba.

"Namun, dia mencetak hat-trick dalam waktu satu setengah jam. Kami semua menatapnya dan berpikir bahwa dia adalah pemain istimewa," ucap gelandang yang saat ini masih berseragam Lille tersebut.

Hazard meninggalkan Lille dengan catatan 50 gol dan 54 assist dalam 194 pertandingan di semua ajang. Pencapaian terbaiknya adalah menjuarai Ligue 1 musim 2010-2011.

[video]http://video.kompas.com/e/5262682422001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X