Alasan Ander Herrera Selalu Pakai Kostum Nomor 21

By Verdi Hendrawan - Kamis, 29 Desember 2016 | 11:02 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kiri), mencoba merebut bola dari kaki pemain Burnley, Jeff Hendrick, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 Oktober 2016.
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (kiri), mencoba merebut bola dari kaki pemain Burnley, Jeff Hendrick, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 Oktober 2016.

Gelandang Manchester United, Andre Herrera, sangat identik dengan seragam bernomor 21. Namun, nomor tersebut ternyata bukan incaran utama pemain berusia 27 tahun itu.

Sejak menjadi bagian dari skuat Athletic Bilbao pada musim 2011-2012, Herrera mengenakan seragam bernomor 21. Padahal di klub sebelumnya, Real Zaragoza, pemain asal Spanyol itu mengenakan jersey nomor 8.

Nomor 21 juga kembali dikenakan Herrera saat setuju bergabung dengan Man United pada awal 2014-2015. Tentu ada sesuatu yang menjadi alasan bagi pemain kelahiran 14 Agustus 1989 itu untuk mengenakan nomor tersebut bersama Setan Merah.

Kepada situs resmi Man United, Herrera mengaku sangat ingin mengenakan nomor 8 sejak pertama kali bergabung dengan Bilbao. Namun, seragam tersebut sudah menjadi milik salah satu andalan tim Los Leones, Andre Iturraspe.

"Saya sangat menginginkan nomor 8, tetapi ketika saya bergabung ke Athletic, nomor tersebut sudah dimiliki pemain lain. Jadi saya harus memilih antara 23 atau 21," ucap Herrera.

Sekadar info, di La Liga, pemain tim utama harus menggunakan nomor kostum antara 1 dan 25. Hal ini tak lepas dari aturan di kompetisi tersebut yang mengharuskan klub hanya mendaftarkan 25 pemain utama. 

Baca Juga:

"Saya memilih menggunakan nomor 21 dan memiliki masa-masa indah di Bilbao. Jadi, saya memilih untuk terus menggunakan nomor yang sama di United. Sejauh ini, semuanya berjalan sangat baik dan saya akan terus menggunakannya," tuturnya.

Musim 2016-2017 adalah yang ketiga bagi Herrera bersama Man United. Performa sang pemain akhir-akhir ini pun telah berhasil membuat Manajer Jose Mourinho memercayakan satu tempat di lini tengah Setan Merah bersama Paul Pogba dan Michael Carrick.

Herrera merupakan salah satu pemain yang menjadi pengirim bola dari lini tengah ke depan terbaik di Man United. Dari segi statistik di ajang Premier League, ia memiliki 87 persen operan sukses, 74 persen take-ons (menggiring bola sambil melewati lawan), dan 47 kali merebut bola dari lawan.

[video]http://video.kompas.com/e/5262855318001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manutd.com, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X