Eden Hazard Ternyata Bukan Eksekutor Penalti Terbaik Chelsea

By Septian Tambunan - Kamis, 29 Desember 2016 | 08:20 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kanan), mengeksekusi penalti dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 26 Desember 2016.
GLYN KIRK/AFP
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kanan), mengeksekusi penalti dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 26 Desember 2016.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, ikut menyumbangkan sebuah gol dari lesakan penalti saat membawa The Blues menang 3-0 atas Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). Namun, ternyata dia bukan yang terbaik.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli 2012, Eden Hazard telah mengeksekusi 21 penalti dan menjalankan tugas dengan sempurna dalam 17 kesempatan alias memiliki rata-rata keberhasilan di angka 81 persen!

Persentase dia menyentuh angka 91,6 persen jika yang dihitung hanya dalam pergelaran Premier League karena Hazard sukses dalam 11 tembakan dari total 12 percobaan.

Satu-satunya kegagalan Hazard tersebut terjadi pada 3 Mei 2015. Kala itu, dia dibuat malu di depan pendukung The Blues oleh kiper Crystal Palace, Julian Speroni.

[video]http://video.kompas.com/e/5262682422001_v1_pjuara[/video]

Beruntung bagi Hazard karena bola muntah mengarah tepat ke kepala dia sehingga dapat diceploskan dengan mudah ke gawang Palace.

Hazard melengkapi empat pemain Chelsea yang sebelumnya juga telah menendang lebih dari 20 penalti, yaitu Tommy Law (21), Peter Sillet (24), Dennis Wise (24), dan Frank Lampard (58).

Baca Juga:

Dalam lima daftar ini, keakuratan Hazard masih berada di bawah Lampard yang mampu mengemas 49 gol dari 58 kesempatan (84,4 persen).

Dari beragam penalti yang telah dilalui di Premier League, Hazard paling gemar menjebol penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny, dan penjaga gawang Newcastle United, Tim Krul, dengan catatan dua kali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.