Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-18, Panggung Striker Spesialis 8,7 Menit

By Septian Tambunan - Senin, 26 Desember 2016 | 16:24 WIB
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, 20 Agustus 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, 20 Agustus 2016.

Pertandingan Boxing Day akan menguji kecerdikan para manajer Fantasy Premier League (FPL) dalam meracik skuat terbaik. Jadi, bagaimana agar mampu meraup banyak poin pada pekan ke-18?

Berikut ini tiga pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan:

3. Diego Costa (Chelsea - 10,7 juta pounds)


Ekspresi striker Chelsea, Diego Costa, saat tampil pada laga Premier League kontra Crystal Palace, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (17/12/2016).(ADRIAN DENNIS/AFP)

Kontribusi Diego Costa untuk Chelsea memang tak perlu diragukan lagi.

Torehan 13 gol dan lima assist menjadi bukti sahih yang membuat dia bertengger di posisi teratas striker terganas FPL (115 poin).

Namun, pekan ini dia harus absen lantaran sudah mengoleksi lima kartu kuning. Hingga Senin (26/12/2016) pukul 15.28 WIB, Costa memimpin daftar pemain yang dibuang oleh 592.302 orang di dunia.

Alangkah ideal apabila mengganti Costa dengan juru gedor lainnya.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur - 11,1 juta pounds)


Ekspresi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, seusai mencetak gol ke gawang Swansea dalam partai Premier League di Wahite Hart Lane, Sabtu (3/12/2016)(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Ketajaman Harry Kane digadang-gadang telah kembali saat mencetak lima gol dalam kurun waktu pekan ke-11 sampai ke-14.

Dia menjebol Arsenal satu kali dan menceploskan masing-masing dua gol ke jala West Ham United dan Swansea City.

Manajer FPL pun berbondong-bondong merekrutnya. Namun, mereka tidak menyadari bahwa tiga dari lima gol Kane tersebut berasal dari penalti, yang menjadi pertanda dia belum benar-benar menunjukkan kualitasnya.

Alhasil, Kane, yang gagal mengemas sebiji gol pun dalam periode pekan ke-15 sampai ke-17 harus membuntuti Diego Costa sebagai sosok kedua yang paling tidak diinginkan alias dilengserkan 133.351 orang.

Bertandang ke markas Southampton akan menjadi tugas berat selanjutnya bagi Kane.

1. Wilfried Zaha (Crystal Palace - 5,8 juta pounds)


Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha, merayakan golnya ke gawang Hull City dalam laga Premier League di KCOM Stadium pada 10 Desember 2016.(GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Sebanyak 89.292 manajer FPL meminang Wilfried Zaha yang membuat dia berada di peringkat kelima pemain favorit menjelang pekan ke-18.

Akan tetapi, pergantian kursi pelatih dari Alan Pardew ke Sam Allardyce tentu membutuhkan adaptasi baru bagi Crystal Palace.

Belum lagi, Watford, yang akan menjadi lawan Palace, juga tengah mengincar poin penuh demi menghindari zona merah.

Kengototan Watford ketika bermain di markas sendiri, Stadion Vicarage Road, terlihat saat membungkam Everton 3-2 pada pekan ke-15.

Zaha dan kawan-kawan bisa menjadi korban Watford berikutnya.

Lalu, siapa pesepak bola yang layak direkrut?


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.