Kaget dengan Transfer Oscar, Wenger Sebut China Bisa Jadi Ancaman

By Septian Tambunan - Sabtu, 24 Desember 2016 | 07:01 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Inggris, 6 November 2016.
AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Inggris, 6 November 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku kaget dengan transfer gelandang Chelsea, Oscar, ke klub China, Shanghai SIPG.

Chelsea mengumumkan pelepasan pemain berusia 25 tahun itu melalui akun Twitter klub, Jumat (23/12/2016).

The Blues tidak menyebutkan biaya yang dibayarkan oleh Shanghai SIPG. Akan tetapi, menurut Transfermarkt, nilai transfer Oscar mencapai 61 juta euro (sekitar Rp 856 miliar).

Artinya, Oscar memecahkan rekor transfer termahal di China. Rekor sebelumnya dipegang oleh Hulk, yang dibeli Shanghai SIPG senilai 55,8 juta euro.

Besarnya nominal transfer tersebut membuat Arsene Wenger heran.

[video]http://video.kompas.com/e/5257678881001[/video]

"Ya, saya terkejut," kata Wenger dalam laman Sky Sports.

"Pada dasarnya ketika Anda menjadi pemain sepak bola, Anda memang akan mempertimbangkan kualitas kompetisi dan jumlah gaji Anda," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Pelatih yang mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League 1997-1998, 2001-2002, dan 2003-2004 ini menilai Negeri Tirai Bambu bisa menjadi ancaman bagi kompetisi paling elite Negeri Ratu Elizabeth II.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.