Sejarah Seputar Arsenal Kontra Chelsea

By Randy Wirawan - Jumat, 28 September 2012 | 04:19 WIB
Robin van Persie, mencetak trigol ke gawang tuan rumah Chelsea pada 2011 kala masih berseragam Arsenal
Ian Walton/Getty Images
Robin van Persie, mencetak trigol ke gawang tuan rumah Chelsea pada 2011 kala masih berseragam Arsenal

Arsenal dan Chelsea bakal bersaing menentukan siapa penguasa kota London kala keduanya bentrok pada pekan keenam Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (29/9).

Sejarah pun mengungkapkan bahwa duel sarat gengsi kedua tim ini selalu berjalan sengit, dan tak jarang menelurkan rekor-rekor baru.

Berikut fakta sejarah terkait pertemuan Arsenal kontra Chelsea:

*Laga di Stamford Bridge pada 9 November 1907 menjadi pertemuan pertama kedua tim ini di liga.

*82.905 penonton yang hadir di Stamford Bridge pada 1935 menjadi rekor penonton terbanyak kedua sepanjang sejarah pertandingan Liga Inggris.

*Kepindahan Ashley Cole dari Arsenal ke Chelsea pada 2006 semakin membuat sengit rivalitas kedua klub. Pasalnya Cole tertangkap telah mengadakan pertemuan rahasia dengan manajemen The Blues sebulan sebelumnya.

*Partai final Piala Carling 2007 menjadi salah satu laga yang paling dikenang. Setelah wasit menghentikan laga selama tujuh menit usai Abou Diaby menendang muka kapten Chelsea, John Terry. Tak hanya itu, John Obi Mikel (Chelsea), dan dua pemain Arsenal, Kolo Toure dan Emmanuel Adebayor, pun harus diusir keluar lapangan. Sementara Frank Lampard dan Cesc Fabregas diganjar kartu kuning akibat tindakan tak sportif dalam laga yang dimenangi The Blues dengan skor 2-1.

*29 Oktober 2011, Arsenal menang 5-3 kala bertandang ke Stamford Bridge. Robin van Persie menjadi bintang lapangan dengan trigol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.