Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-17, Eriksen Masih di Atas Angin

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 17 Desember 2016 | 13:38 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) merayakan gol bersama Son Heung-Min dan Christian Eriksen dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) merayakan gol bersama Son Heung-Min dan Christian Eriksen dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016.

Pekan ke-17 Premier League menghadirkan dua bigmatch ketika Manchester City menjamu Arsenal pada Minggu (18/12/2016) serta derbi di markas Everton, yang menjamu Liverpool, Senin (19/12). Dua laga ini patut diperhitungkan oleh para manajer Fantasy Premier League (FPL) ketika menyusun timnya.

Artinya, terlalu berani dan cukup berisiko membeli para pemain dari empat tim tersebut karena diperkirakan laga akan berlangsung ketat. Ya, duel ini bisa jadi miskin gol, meskipun prediksi tersebut bisa meleset.

Nah, daripada fokus pada bigmatch tersebut, lebih baik perhatian dialihkan pada sejumlah pertandingan lain yang berpotensi tercipta banyak gol seperti Tottenham Hotspur vs Burnley atau saat Chelsea menyambangi markas Crystal Palace. Duel sesama tim "kecil" juga menarik untuk disimak, sehingga para pemain mereka bisa diboyong ke dalam skuat.

Berikut ini pemain-pemain yang direkomendasikan untuk dibeli:

1. Virgil van Dijk (Southampton - 5,7 juta pounds)


Bek Southampton asal Belanda, Virgil van Dijk, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Inter Milan di Liga Europa, di St Mary's Stadium, Southampton, 3 November 2016.(GLYN KIRK/AFP)

Bek Southampton ini layak menjadi buruan. Performanya terbilang sangat menjanjikan jika melihat lima penampilan terakhir karena meraih empat clean sheet. Bahkan dalam dua pertandingan terbaru ketika melawan Middlesbrough dan Stoke City, Van Dijk meraih poin identik, 9.

Selain penampilannya yang ciamik, lawan Southampton pada akhir pekan ini pun terbilang seimbang. Southampton akan menyambangi markas Bournemouth, yang kini menempati peringkat ke-10 atau satu strip di bawah mereka.

Namun harus diakui, harga bek ini terbilang mahal. Meskipun demikian, kontribusinya seimbang dengan banderolnya, sehingga rasanya tidak rugi jika berada di tim.

2. Marc Pugh (Bournemouth - 4,7 juta pounds)


Gelandang Bournemouth asal Inggris, Marc Pugh, beraksi dalam laga Premier League melawan Arsenal di Vitality Stadium, Bournemouth, pada 7 Februari 2016. (GLYN KIRK/AFP)

Mungkin nama pemain ini baru kedengaran karena memang menit bermainnya masih sangat sedikit. Lihat saja statistik penampilannya di mana hingga pekan ke-16, total Pugh baru bermain sebanyak 110 menit.

Pugh pertama kali mendapat kesempatan bermain selama 10 menit pada pekan ke-12 ketika Bournemouth menang 1-0 atas tuan rumah Stoke City. Kemudian, dia kembali menorehkan menit bermain serupa pada pekan ke-15 saat Bournemouth kalah 2-3 dari tuan rumah Burnley.

Nah, pada pekan ke-16, 14 Desember kemarin, Pugh bermain penuh selama 90 menit ketika mereka menang 1-0 atas tamunya yang merupakan juara Premier League musim lalu, Leicester City. Saat kalah dari Burnley, Pugh mendapatkan 4 poin dan ketika melawan Leicester, dia mendulang 11 poin.

Dari raihan poin dalam dua laga tersebut, para manajer FPL perlu mempertimbangkan opsi untuk membeli pemain tersebut. Apalagi harganya terbilang sangat murah untuk ukuran seorang gelandang dan pada pekan ini mereka bertemu lawan yang relatif seimbang, Southampton.

Lantas, siapa yang sebaiknya dijual atau tak usah dibeli?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.