Tragedi Pesawat Chapecoense Ganggu Fokus Gelandang Liverpool

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 November 2016 | 17:33 WIB
Gelandang Liverpool FC, Lucas Leiva, dalam partai Piala Liga kontra Leeds United pada Selasa (29/11/2016)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool FC, Lucas Leiva, dalam partai Piala Liga kontra Leeds United pada Selasa (29/11/2016)

Tragedi pesawat yang menimpa tim sepak bola Brasil, Chapecoense, turut menghadirkan kesedihan bagi Lucas Leiva, gelandang Liverpool FC. Ia bahkan sampai tidak fokus menjalani pertandingan.

Pesawat yang ditumpangi skuat Chapecoense jatuh di sekitar kota Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) WIB. Klub beralias Big Green itu datang untuk melakoni final Copa Sudamericana.

Sebanyak 76 dari total 81 penumpang dalam pesawat nahas tersebut dipastikan meninggal dunia.

Lucas yang juga berasa dari Brasil, sampai tak bisa konsentrasi saat tampil pada perempat final Piala Liga versus Leeds United, Selasa (29/11/2016).

Diakui Lucas, dirinya mengenal beberapa pemain yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

Baca juga:

"Kecelakaan yang sangat mengerikan. Saya pernah merumput bersama beberapa pemain mereka, termasuk pemain muda," kata Lucas dikutip Daily Mail.

"Sulit bagi saya untuk bermain malam ini karena saya mengenal sejumlah pemain di sana. Kami berharap keluarga diberikan ketegaran dan para korban istirahat dengan tenang," ucap eks pilar Gremio itu.

Pada laga itu, Lucas yang menjabat sebagai kapten sempat meminta kepada manajer Juergen Klopp untuk mengenakan pita hitam. Permintaan itu dipenuhi, bahkan seluruh pemain mengenakannya. 

Terlepas dari tragedi Chapecoense, Liverpool sukses membungkam Leeds 2-0. Leiva sendiri tampil selama 90 menit dalam duel di Anfield tersebut.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi pada menit ke-76 dan Ben Woodburn (81').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.