Juergen Klopp Puji Determinasi Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 November 2016 | 10:49 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, memberikan semangat kepada anak asuhnya dalam pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (25/10/2016).
OLI SCARFF/AFP
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, memberikan semangat kepada anak asuhnya dalam pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (25/10/2016).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji determinasi anak asuhnya di laga perempat final Piala Liga melawan Leeds United, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Skuat berjulukan The Reds ini sukses melenggang ke semifinal Piala Liga setelah menghentikan langkah Leeds dengan menuai kemenangan 2-0 di Stadion Anfield.

Dua gol yang memastikan kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Divock Origi pada menit ke-76 dan Benjamin Woodburn (81').

Di partai tersebut Liverpool mendominasi penuh jalannya pertandingan meski tidak memainkan delapan pemain inti.

Baca Juga:

Namun, Leeds sanggup bertahan dan meredam gempuran-gempuran pemain Liverpool lebih dari satu jam. Tingginya determinasi Origi dkk membuat pertahanan tim besutan Garry Monk akhirnya terbongkar sebelum 90 menit.

"Di babak pertama pertandingan tidak terlalu indah untuk dilihat, namun tidak mudah melawan tim yang tampil bertahan dengan kami juga melakukan delapan perubahan," kata Klopp seperti dilansir ESPN.

"Di babak kedua kami tampil lebih baik. Sulit bagi Leeds untuk mempertahankan konsentrasi selama 90 menit melawan kami," ujar dia.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhak lolos ke semifinal Piala Liga. Pencapaian ini adalah kesuksesan ke-17 The Reds tampil di semifinal, terbanyak dari tim-tim lain.

[video]http://video.kompas.com/e/5225364344001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.