Striker Muda Liverpool Ini Lewati Catatan Michael Owen

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 November 2016 | 08:55 WIB
Striker muda Liverpool, Benjamin Woodburn, saat mendapatkan kesempatan bermain di laga Piala Liga melawan Leeds United di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker muda Liverpool, Benjamin Woodburn, saat mendapatkan kesempatan bermain di laga Piala Liga melawan Leeds United di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Striker muda Liverpool, Benjamin Woodburn, mencetak sejarah saat skuat besutan Juergen Klopp mengalahkan Leeds United di babak perempat final Piala Liga di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Pemain masa depan tim nasional Wales itu mencetak gol yang memastikan kemenangan 2-0 atas Leeds. Satu gol lain diciptakan Divock Origi.

Woodburn sukses memecahkan rekor yang sebelumnya menjadi milik Michael Owen sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool.

Ia mencetak gol untuk klub berjulukan The Reds di usia 17 tahun 45 hari. Sedangkan Owen bisa mencetak gol pertamanya untuk Liverpool saat berusia 17 tahun 98 hari.

Baca Juga:

"Tugas pertama saya adalah membuat semua pemain bisa mendapatkan potensi terbaik mereka. Saya sangat senang dengan penampilan Ben," ujar Klopp seperti dikutip Twitter resmi Liverpool.

"Semua pemain ikut senang atas pencapaiannya. Mereka semua tersenyum di ruang ganti. Jadi ini adalah momen bagus buat dia dan kami," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

Kemenangan atas Leeds mengantarkan Liverpool ke semifinal Piala Liga musim ini. Sukses tersebut merupakan pencapaian ke-17 bagi klub berjulukan The Reds tampil di semifinal, terbanyak dari tim-tim lain.

[video]http://video.kompas.com/e/5225569714001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.