Empaskan Leeds, Liverpool Melenggang ke Semifinal Piala Liga

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 November 2016 | 04:53 WIB
Striker Liverpool, Divock Origi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leeds United saat timnya menang tipis 1-0 di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.
PAUL ELLIS/AFP
Striker Liverpool, Divock Origi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Leeds United saat timnya menang tipis 1-0 di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Liverpool sukses melenggang ke semifinal Piala Liga setelah mengempaskan Leeds United dengan kemenangan 2-0 di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melakukan sejumlah rotasi pemain dalam pertandingan perempat final Piala Liga ini.

Divock Origi yang tampil impresif akhir pekan lalu saat mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-0 atas Sunderland dipercaya tampil sejak menit awal.

Meski tidak memainkan sejumlah pemain inti, Liverpool tetap sanggup mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal.

Baca Juga:

Akan tetapi, tidak banyak ancaman besar yang digencarkan ke gawang Leeds di babak pertama. Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Pada paruh kedua, tim tuan rumah kembali mendominasi jalannya pertandingan. Hingga satu jam laga bergulir, kedua tim sama-sama mendapatkan dua peluang tetapi sasarannya belum maksimal.

Namun, pada menit ke-72 Liverpool berhasil memecahkan kebuntuan serangan. Umpan silang Trent Alexander-Arnold berhasil dimaksimalkan Divock Origi dengan melepaskan tembakan jarak dekat.

Gol tersebut merupakan koleksi keenam Origi dalam enam partai Piala Liga terakhir bersama Liverpool.

Setelah unggul 1-0, Liverpool kembali berhasil membobol gawang Marco Silvestri lima menit kemudian.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.