Juergen Klopp Pastikan Coutinho Absen Lima Pekan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 30 November 2016 | 06:27 WIB
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan gelandang Sunderland, Didier Ndong, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan gelandang Sunderland, Didier Ndong, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).

Sudah ada kepastian terkait masalah cedera yang dialami gelandang impresif Liverpool, Philippe Coutinho. Pemain berusia 24 tahun ini diprediksi absen setidaknya lima pekan ke depan.

Liverpool mengalami kerugian ketika Coutinho mengalami cedera pergelangan kaki saat pasukan Juergen Klopp memetik kemenangan 2-0 atas Sunderland akhir pekan lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, Klopp mengungkapkan kepastian masalah cedera yang dialami anak asuhnya itu jelang laga Piala Liga kontra Leeds United, Selasa (29/11/2016) waktu setempat, di Stadion Anfield.

"Butuh lima pekan atau lebih untuk bisa pulih, hingga kami dapat kembali memainkannya. Ia tidak bisa bermain dalam beberapa pertandingan ke depan," ujar Klopp seperti dilansir BBC.

Baca Juga:

Kehilangan Coutinho menjadi sebuah kerugian besar bagi klub berjulukan The Reds. Pemain asal Brasil ini punya peran penting dalam skuat Liverpool musim ini.

Dalam 13 pertandingan terakhir di Premier League, Coutinho merupakan pemain yang telah memberikan kontribusi lima gol dan lima assist.

"Phil Coutinho merupakan pemain yang sangat bagus. Jadi, akan terasa pengaruhnya jika tidak bisa memainkannya selama beberapa pekan," ujar dia.

Prediksi absen selama lima pekan membuat Coutinho kemungkinan juga tidak bisa bermain pada lima laga Premier League ke depan. Termasuk saat melakoni laga derbi Kota Liverpool melawan Everton pada 19 Desember.

Namun, jika proses pemulihannya berjalan baik, ia berpeluang kembali bermain saat The Reds melakoni partai berat melawan Manchester City pada 31 Desember.

[video]http://video.kompas.com/e/5225569714001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.