Wayne Rooney: Saya Belum Tamat!

By Rabu, 30 November 2016 | 11:33 WIB
Wayne Rooney dan Juan Mata merayakan gol Manchester United ke gawang Feyenoord pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016).
OLI SCARFF/AFP
Wayne Rooney dan Juan Mata merayakan gol Manchester United ke gawang Feyenoord pada pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Kamis (24/11/2016).

Karier Wayne Rooney saat ini mulai cerah lagi, setelah ia membuat satu gol ke gawang Feyenoord Rotterdam, pada pertandingan fase grup Liga Europa, 24 November di Old Trafford. Manchester United menang 4-0. Sebelumnya, Rooney menjadi bulan-bulanan, tidak hanya di lapangan, namun juga di luar lapangan.

Penulis: Dian Savitri

Kisah diawali dengan menangnya Inggris atas Skotlandia pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Bermain di Stadion Wembley (11/11/2016), Inggris menang 3-0. Setelahnya, pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate, memberi waktu bebas untuk kemudian berkumpul lagi dua hari sebelum pertandingan ujicoba melawan Spanyol, di Wembley juga, pada Selasa (15/11).

Pada waktu bebas itulah, berita buruk tentang Rooney muncul. Melalui sebuah koran di Inggris, terpampanglah foto Rooney sedang menghadiri sebuah resepsi pernikahan di Hotel Grove di Hertfordshire, hotel tempat pasukan Inggris menginap selama kualifikasi dan ujicoba tersebut. Melalui foto itu, diketahui saat itu adalah tengah malam.

Yang membuat orang-orang Inggris sebal adalah karena pada saat itu Rooney sedang bertugas untuk membela tim nasional Inggris. Yang lebih buruk lagi, Rooney tidak bermain melawan Spanyol, bahkan tidak ada dalam daftar pemain pengganti.

Pemain kelahiran 24 Oktober 1985 itu mengalami cedera ringan dan diizinkan untuk kembali ke klubnya. Dengan demikian, Rooney juga tidak ikut berlatih bersama para pemain Inggris lainnya pada 14 November.

Gara-gara foto itu dan fakta Rooney tidak bermain bersama Inggris melawan Spanyol, sudah cukup untuk membuat kapten Inggris dan United itu menjadi objek hujatan. Tidak hanya di surat kabar, namun juga melalui media sosial.

Selanjutnya, Rooney tampil bersama United di Old Trafford untuk menghadapi musuh lama, Arsenal, pada 19 November. United batal menang, skor akhir 1-1. Rooney bermain 90 menit. Akan tetapi, publik Inggris belum lupa soal foto dalam acara pernikahan itu.

Karena masih saja diungkit-ungkit, walau sudah meminta maaf karena insiden foto pernikahan itu, Rooney pun kesal. Menurut The Guardian, Rooney menyatakan media seakan ingin menulis obituari untuk dirinya. Rooney menegaskan, ia sama sekali belum tamat.

“Cukup sudah. Rasanya seperti media mencoba untuk menulis obituari untuk saya. Saya tidak akan membiarkan itu terjadi. Saya sangat bangga bisa bermain untuk tim nasional Inggris dan juga bangga dengan hasil yang saya peroleh di lapangan hijau hingga saat ini. Saya belum tamat,” kata Rooney.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.720


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.