Pep Guardiola Ogah Coret Man United dari Peta Persaingan Juara

By Lariza Oky Adisty - Senin, 28 November 2016 | 20:04 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), menyelamati gelandang Ilkay Guendogan dalam partai Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, 14 September 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), menyelamati gelandang Ilkay Guendogan dalam partai Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, 14 September 2016.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai bahwa belum saatnya mereka menghapus rival sekota The Sky Blues, Manchester United, dari peta persaingan gelar juara Premier League musim 2016-2017.

Manchester United kini masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 20 poin.

Terakhir, Wayne Rooney dkk diimbangi West Ham United 1-1 pada pekan ke-13 Premier League, Minggu (27/11/2016).

Sementara itu, City berada di posisi ketiga dengan perolehan 30 poin.

Meski selisih kedua klub cukup jauh, Guardiola masih menganilis bahwa skuat asuhan Jose Mourinho tersebut masih layak diperhitungkan sebagai salah satu pesaing.

"Kompetitor Manchester City di Premier League adalah Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham, dan Manchester United. Premier League musim ini tidak bisa ditebak dan baru akan bisa terbaca 2-3 bulan jelang kompetisi selesai," tutur Guardiola.

Meski mengakui ketatnya persaingan di Premier League, Guardiola mengaku puas dengan pencapaian timnya saat ini.

Apalagi, selain berjibaku di Premier League, Kevin De Bruyne dkk juga masih harus bertanding di Liga Champions.

"Kami masih harus bermain di Liga Champions, sementara Chelsea dan Liverpool tidak. Hal itu penyebab performa kami di paruh pertama musim ini sangat memuaskan," tutur Guardiola.

[video]http://video.kompas.com/e/5225568772001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X