Saat Jose Mourinho Kepeleset Lidah

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 26 November 2016 | 16:03 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berterima kasih kepada suporter seusai melakoni pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berterima kasih kepada suporter seusai melakoni pertandingan ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 26 Oktober 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa Setan Merah masih berpeluang menjuarai Premier League musim ini. Uniknya saat Mourinho menyampaikan rasa optimistisnya manajer asal Portugal tersebut 2 kali terpeleset lidah.

Saat ini, Man United terlempar dari 4 besar klasemen sementara. Wayne Rooney dan kawan-kawan duduk di tangga ke-6 dengan merangkum 19 poin dari 12 laga. Mereka tertinggal 9 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Meski begitu, Mourinho mengaku yakin pasukannya bisa mengejar ketertinggalan tersebut pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kepercayaan Mourinho tersebut tidak terlepas dari pengalamannya saat membawa Chelsea meraih gelar Premier League pada 2014-2015. 

"Saat saya meraih gelar terakhir pada 18 tahun lalu. Maaf, 18 bulan lalu. Saya unggul 10 poin. Lalu satu bulan selanjutnya, tim saya memiliki poin yang sama dengan Manchester City," kata Mourinho.

"Kami kehilangan 10 poin dalam satu bulan.  Itu terjadi pada akhir Desember atau awal Januari. Kami kehilangan 10 poin. Kemudian, kami bangkit dan menjuarai gelar 18 tahun lalu. Maaf 18 bulan lalu. Anda bisa mengejar ketertinggalan, sementara timnya lainnya bisa kehilangan poin," ujar Mourinho lagi.

Pada pekan lalu seusai Man United ditahan imbang 1-1 dengan Arsenal, Mourinho sempat menyatakan bahwa timnya adalah salah satu klub Premier League yang tak beruntung. Namun, manajer asal Portugal berharap pendulum keberuntungan berayun kepada timnya.

"Kami sadar bahwa pertandingan belum berakhir tetapi nyatanya ada jarak. Ada pula tim yang berkualitas tetapi mari melakoni laga per laga dan menantikan apa yang terjadi. Kami akan melakoni sebuah pertandingan lain yang sulit pada Minggu nanti. Oleh karena itu, kita lihat saja apakah kami bisa meraih kemenangan," tuturnya.

Selanjutnya, Man United akan menjamu West Ham United di Old Trafford, Minggu (27/11/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5224965273001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.