FA Segera Resmikan Gareth Southgate sebagai Pelatih Inggris

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 November 2016 | 17:50 WIB
Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan uji coba menghadapi Spanyol di Tottenham Hotspur Training Centre, Enfield, Inggris, pada 14 November 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan uji coba menghadapi Spanyol di Tottenham Hotspur Training Centre, Enfield, Inggris, pada 14 November 2016.

Caretaker tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan akan segera mendapatkan kontrak kerja dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Southgate didaulat melatih Inggris untuk sementara setelah pengunduran diri mendadak Sam Allardyce. Pelatih berusia 62 tahun itu mundur akibat tersangkut kasus transfer pemain muda ilegal.

Southgate, yang semula hanya diangkat sebagai pelatih sementara, sebelum FA menemukan pengganti utama, justru kini berpeluang menjadi pelatih Inggris ke-16 sepanjang sejarah.

Seperti dikabarkan Telegraph, Southgate akan mendapat kontrak berdurasi empat tahun dari FA. Pengumuman penetapan pelatih berusia 46 tahun itu sebagai nakhoda The Three Lions ini pada Senin (28/11/2016).

Baca Juga:

Southgate dikabarkan telah menerima tawaran kontrak dan menjalani wawancara dengan FA pada Rabu (23/11/2016).

Telegraph mengabarkan bahwa gaji yang akan diterima mantan manajer Middlesbrough itu sebesar 1,5 juta pounds (sekitar Rp 25 miliar) per tahun.

Jumlah itu diperkirakan hanya setengah dari perolehan Allardyce yang diduga mencapai 3 juta pounds per tahun.

Selama menjadi caretaker Inggris, Southgate telah menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2016 menghadapi Malta, Slovenia, dan Skotlandia.

Satu laga lagi yang pernah dihadapi Southgate adalah melawan Spanyol dalam laga uji coba.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.