Di Mata Pemain Ini, Liverpool Lawan Terbaik

By Lariza Oky Adisty - Senin, 21 November 2016 | 21:35 WIB
Gelandang Liverpool, Emre Can (kanan), berduel dengan gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam laga Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (19/11/2016).
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Liverpool, Emre Can (kanan), berduel dengan gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam laga Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (19/11/2016).

Pemain Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, mengatakan bahwa Liverpool FC adalah tim terbaik yang pernah dia hadapi selama menjadi pesepak bola. Dia mengacu pada pertandingan antara timnya dan The Reds, Sabtu (19/11/2016).

Southampton dan Liverpool bermain imbang 0-0 pada pertandingan tersebut. Namun, Liverpool tercatat unggul penguasaan bola hingga 64,5 persen dan menorehkan 663 operan sukses, berbanding 371 milik Southampton.

Berdasarkan pengalaman melawan Liverpool itulah, Hojbjerg yakin bahwa skuat asuhan Juergen Klopp tersebut adalah lawan terbaik yang pernah dia hadapi.

"Di Jerman, saya pernah bermain melawan FC Bayern dan Borussia Dortmund. Saya juga pernah bertanding menghadapi Manchester City di Liga Champions. Namun, harus diakui, Liverpool adalah lawan terbaik saya," kata eks pemain FC Bayern Muenchen dan Schalke 04 tersebut.

Baca Juga:

"Cara bermain mereka layaknya simfoni. Bukan saja mereka bergerak cepat, Liverpool juga sangat bagus dalam duel melawan pemain lawan," lanjut Hojbjerg.

Hal itu yang membuat Hojbjerg cukup gembira dengan hasil imbang yang didapat timnya kontra Roberto Firmino dkk.

"Kami harus senang dengan hasil seri, meski laga kontra Liverpool bukan permainan terbaik kami. Harus diakui, ketika bertandingan melawan tim sebagus Liverpool, hasil seri saja sudah bagus. Tempo pertandingan memang tinggi, tetapi dengan semangat dan dukungan penggemar, Southampton bermain cukup bagus," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.