Ini Alasan Benitez Bingung Melakukan Rotasi di Newcastle

By Septian Tambunan - Senin, 21 November 2016 | 12:01 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, berada di dekat foto ikon Argentina, Lionel Messi, setelah menghadiri forum pelatih elite klub sepak bola di markas besar UEFA, Nyon, 31 Agustus 2016.
FABRICE COFFRINI/AFP
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, berada di dekat foto ikon Argentina, Lionel Messi, setelah menghadiri forum pelatih elite klub sepak bola di markas besar UEFA, Nyon, 31 Agustus 2016.

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengaku kebingungan seusai timnya menang 2-0 atas Leeds United dalam laga Divisi Championship di Stadion Elland Road, Minggu (20/11/2016).

Gol The Magpies diborong oleh Dwight Gayle (menit ke-23, 54').
 
Setelah pertandingan selesai, Rafael Benitez mendapat pertanyaan terkait keputusan mencadangkan Aleksandar Mitrovic dan lebih memilih Gayle sebagai striker inti.
 
Mitrovic memang sedang onfire. Sebelum menghadapi Leeds, dia selalu menjadi starter dalam tiga laga terakhir Newcastle di semua kompetisi.
 
Kepercayaan dari Benitez tersebut dibayar Mitrovic dengan mencetak empat gol dan satu assist!
 
Benitez mengutarakan bahwa dia mempunyai tugas berat dalam menentukan skuat utama di setiap partai The Magpies.
"Tidak mudah bagi saya dalam memilih pemain. Bukan cuma terjadi pada Gayle dan Mitrovic, tetapi juga pada Mo Diame-Ayoze Perez, DeAndre Yedlin-Vurnon Anita, dan Issac Hayden-Jack Colback," kata Benitez kepada BBC.
 
"Kami memiliki sangat banyak pemain yang ketika dipercaya bermain, mereka tampil sangat bagus dan itu yang membuat saya sulit untuk memutuskan," ucapnya lagi.
Totalitas dari Jamal Lascelles dan kawan-kawan membuat Newcastle sukses menyapu bersih delapan pertandingan beruntun di liga dengan kemenangan. Catatan itu hanya kalah dari Newcastle era Kevin Keegan pada 1992 (13 kemenangan beruntun).
 
Pencapaian Newcastle tersebut membuktikan keputusan Benitez sejauh ini tepat.
 
Gayle pun dinobatkan sebagai man of the match dalam laga melawan Leeds.
 
"Gayle tidak hanya mencetak gol, tetapi pergerakan dia membantu tim secara keseluruhan," ujar Benitez.
 
Statistik menunjukkan Gayle melakukan 28 sentuhan, melepaskan dua umpan kunci, dan menghujamkan tiga tembakan tepat sasaran.
 
Tak heran jika striker berpostur 175 cm ini bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Divisi Championship dengan torehan 13 gol!
 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC, Sky Sports Statto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X