Liverpool Cuma Bawa Satu Poin dari Markas Southampton

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 November 2016 | 23:54 WIB
Gelandang Liverpool, Emre Can (kanan), berduel dengan gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam laga Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (19/11/2016).
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Liverpool, Emre Can (kanan), berduel dengan gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam laga Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (19/11/2016).

Liverpool cuma bermain imbang tanpa gol saat melawan Southamton, dalam laga Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (19/11/2016). Padahal, sepanjang 90 menit, Liverpool tampil mendominasi.

Berdasarkan statistik Premier League, Liverpool tercatat unggul penguasaan bola hingga 64,5 persen dan menorehkan 663 operan sukses, berbandung 371 milik Southampton.

Meski demikian, keunggulan statistik tidak memudahkan langkah Liverpool. Pasukan Juergen Klopp tampak kesulitan untuk mencetak angka karena buruknya penyelesaian akhir.

Pada babak pertama, Liverpool menampilkan permainan cantik dengan umpan satu-dua sentuhan. Strategi itu cukup merepotkan barisan lini belakang Southampton.

Peluang emas Liverpool datang pada menit ke-28 melalui Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu nyaris membobol gawang mantan klubnya setelah menerima umpan terukur Georginio Wijnaldum.

Namun, sepakan Mane ke arah tiang jauh ternyata masih dapat diantisipasi dengan gemilang oleh penjaga gawang Southampton, Fraser Forster.

Selepas peluang tersebut, Mane terus mengancam pertahanan Southampton. Akan tetapi, upayanya dapat dibendung Virgil van Dijk dkk.

Sementara itu, bintang Liverpool, Philippe Coutinho, belum menunjukkan performa apiknya hingga babak pertama selesai.

Baca Juga:

Memasuki babak kedua, dominasi pertandingan masih digenggam Liverpool. Southampton tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan Coutinho dkk.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X