Liverpool seperti Melawan Tembok

By Anggun Pratama - Sabtu, 19 November 2016 | 18:04 WIB
Jose Fonte (kiri), dan Claude Puel.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES, CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Jose Fonte (kiri), dan Claude Puel.

 Menjelang lawan Southampton pada Sabtu (19/11/2016) di Stadion St Mary's, Liverpool dikabarkan kehilangan Adam Lallana karena cedera. Pukulan berat bagi Liverpool mengingat Lallana merupakan salah satu sosok kreatif tim.

Keberadaan Lallana krusial mengingat Southampton punya pertahanan solid. Hingga menjelang kontra Liverpool, Southampton baru kebobolan 12 kali.

Jumlah itu lebih sedikit dari Liverpool yang sudah kebobolan 14 kali. Nilai kebobolan Southampton hanya kalah dari Tottenham (6 gol), Chelsea (9 gol), Manchester City (10 gol) dan Arsenal (11 gol). Jumlah kemasukkan Southampton sama dengan Middlesbrough.

Pelatih Claude Puel di Southampton membangun sistem bertahan yang sangat baik. Salah satu buktinya adalah Jose Fonte dkk. cuma menerima 28 tembakan tepat sasaran ke arah gawang mereka.

Cuma Chelsea yang punya total menderita tembakan tepat sasaran lebih sedikit. Jadi, Liverpool bakal seperti berhadapan dengan tembok kokoh.

Tanpa Lallana, serangan Liverpool bakal sedikit jinak. Maklum, dirinya merupakan penyumbang assist terbanyak buat Si Merah dengan jumlah lima assist, sama dengan Philippe Coutinho. Lallana juga sudah membuat tiga gol, dan menciptakan 13 peluang gol.

Pergerakannya dari lini kedua pasti akan sangat dirindukan oleh Si Merah.

Serangan Liverpool 2016/2017

Philippe Coutinho

  • Gol: 5
  • Assist: 5
  • Penciptaan Peluang: 30

Roberto Firmino


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Whoscored, beIN Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X