Musim Terburuk David De Gea di Manchester United

By Anggun Pratama - Sabtu, 19 November 2016 | 14:44 WIB
Aksi penyelamatan kiper Manchester United, David de Gea, terhadap tembakan gelandang Liverpool, Emre Can, dalam laga Premier League di Anfield, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi penyelamatan kiper Manchester United, David de Gea, terhadap tembakan gelandang Liverpool, Emre Can, dalam laga Premier League di Anfield, 17 Oktober 2016.

David De Gea merupakan salah kiper terbaik di Premier League. Namun, melihat dari statistik, musim 2016-2017 menjadi musim terburuknya selama memperkuat Manchester United sejak 2011-2012.

Statistik itu adalah persentase penyelamatan yang David De Gea buat. Hingga pekan ke-11, hanya 64,9 persen tembakan yang mengarah padanya berhasil ia gagalkan.

Persentase itu merupakan yang paling rendah di sepanjang karier De Gea bareng Manchester Merah.

Baca juga:

Penurunan itu memang bukan sepenuhnya salah De Gea, karena bertahan merupakan tugas semua pemain.

Bek, gelandang, dan penyerang harus bekerja keras buat menyaring serangan lawan terlebih dulu sebelum lawan bisa melepas tembakan ke arah De Gea.

"De Gea sedang mengalami momen sulit saat ini. Meski begitu, bukan semua salah dirinya. Bertahan adalah tugas sebuah tim sebagai unit," ujar eks penyerang Inggris, Dion Dublin di Bein Sports.

"Tentu De Gea bekerja sebaik mungkin buat menghalau tembakan lawan yang datang. Bila United ingin meraih sesuatu musim ini, Jose harus segera memperbaiki pertahanan," ucap Dublin lagi.

Persentase Penyelamatan De Gea

2016-2017:  64,9%


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.