Alasan Ramsey Tolak Manchester United

By Ade Jayadireja - Jumat, 18 November 2016 | 23:31 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, beraksi dalam laga Premier League kontra Sunderland pada Sabtu (5/12) di Stadion Emirates.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, beraksi dalam laga Premier League kontra Sunderland pada Sabtu (5/12) di Stadion Emirates.

Aaron Ramsey mengaku sempat mendapat tawaran dari Manchester United. Hanya, ada satu hal yang akhirnya membuat gelandang asal Wales itu memilih bergabung dengan Arsenal.

Manchester United coba mengangkut Aaron Ramsey dari Cardiff City pada 2008. Arsenal juga mengincar pemain yang sama.

Pada akhirnya, Arsenal-lah yang keluar sebagai pemenang. Mereka berhasil memiliki Ramsey dengan mahar 5 juta pounds (Rp 82,2 miliar).

Usaha manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk memenangi hati Ramsey memang tak main-main. Bayangkan saja, ia sampai menjemput sang pemain dengan pesawat pribadi dan menggelar karpet merah.

Baca juga:

Trik Wenger terbukti sukses meluluhkan hati Ramsey yang saat itu masih berusia 17 tahun.

"Saya pergi ke sana (London) untuk melihat fasilitas tim dan saya bertemu Wenger," ucap Ramsey dikutip Sky Sports.

"Wenger melakukan banyak hal untuk membawa saya ke klub. Sebagai pemain yang baru berusia 17 tahun, terbang dengan pesawat pribadi ke hotel tempat dia menginap adalah nyata dan saya membuat keputusan tepat," kata Ramsey lagi.

Koleksi trofi Ramsey selama di Arsenal tak banyak. Bintang Wales di Piala Eropa 2016 baru mendapat empat gelar, yakni dua Piala FA dan dua Community Shield.

Sementara itu, sejak kedatangan Ramsey di Arsenal sampai sekarang, Man United sudah menghasilkan total 12 gelar juara.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.