Mkhitaryan Takkan Tinggalkan Man United

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 10 November 2016 | 10:46 WIB
Henrikh Mkhitaryan saat laga Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Henrikh Mkhitaryan saat laga Premier League melawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Agustus 2016.

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, belum mau menyerah meski masih diabaikan pelatih Jose Mourinho. Kapten tim nasional Armenia itu bertekad merebut tempatnya di posisi starter Setan Merah.

Mkhitaryan terakhir kali menjadi starter untuk Man United ketika mereka kalah 1-2 melawan Manchester City, September lalu. Dia lalu tidak pernah masuk ke daftar skuat Man United.

Eks pemain Borussia Dortmund tersebut baru bermain kembali sebagai pemain pengganti ketika Man United kalah 1-2 kontra Fenerbahce, Kamis (3/11/2016).

"Saya memang tidak banyak bermain, tetapi tidak akan menyerah. Saya harus berjuang untuk bisa bermain di Man United dan tidak ada yang akan menghalangi saya mencapai mimpi ini. Saya akan menemukan kekuatan," kata Mkhitaryan.

Durasi bermain Mkhitaryan memang belum sebanding dengan uang yang dikeluarkan Man United untuk memboyongnya dari Dortmund.

Man United harus membayar klub Bundesliga tersebut 26,3 juta pounds (Rp 378 miliar).

Kontra Fenerbahce, gelandang Armenia itu melepaskan 36 operan, jumlah paling sedikit ke-3 di skuat United.

Playmaker tersebut juga hanya mencatatkan satu dribel sukses selama 30 menit beredar di lapangan.

Menurut Mourinho, Mkhitaryan perlu upaya lebih keras andai sang pemain ingin mengamankan tempat di tim utama Setan Merah.

"Dia harus melakukan lebih untuk bisa bermain lebih baik daripada Juan Mata, Jesse Lingard, dan Anthony Martial. Sesederhana itu," ucap Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X