Ini Syarat Mesut Oezil agar Jadi Dennis Bergkamp Baru di Arsenal

By Beri Bagja - Sabtu, 5 November 2016 | 14:32 WIB
Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, melepaskan tembakan yang melahirkan gol keenam ke gawang Ludogorets Razgrad dalam partai Liga Champions di Emirates Stadium, London, 19 Oktober 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, melepaskan tembakan yang melahirkan gol keenam ke gawang Ludogorets Razgrad dalam partai Liga Champions di Emirates Stadium, London, 19 Oktober 2016.

Mesut Oezil (28) sedang hangat diperbincangkan karena tampil impresif pada start musim ini di Arsenal. Gelandang serang asal Jerman itu bisa menjadi Dennis Bergkamp yang baru andai memperpanjang kontraknya.

Arsenal menikmati penampilan positif Mesut Oezil yang berpengaruh terhadap pencapaian klub. Ia telah mencetak 7 gol dalam 13 pertandingan di berbagai ajang musim ini.

Lima gol di antaranya lahir pada 5 partai terakhir. Karena ketajaman itu, Oezil tak lagi sekadar diidentifikasi sebagai jago assist, melainkan juga juru gedor produktif.

"Perbedaan Oezil sekarang dengan dulu adalah dia lebih fokus terhadap efisiensi. Saya menyadari dia finisher yang sangat baik. Oezil menyelesaikan peluang seperti pembunuh," kata Manajer Arsene Wenger di situs klub.

Soal kemampuan Oezil yang berkembang dan semakin komplet, Wenger melihat dia punya kesamaan dengan Bergkamp, legenda klub yang berseragam Arsenal pada 1993-1995.

Wenger menilai Oezil berpeluang meneruskan jejak Bergkamp sebagai legenda, asalkan berkomitmen untuk klub dengan memperpanjang kontraknya. Saat ini, Oezil masih terikat sampai 2018. 

"Bergkamp berkomitmen untuk Arsenal dalam waktu lama. Dia bermain di sini sampai 38 tahun. Saya harap kami tetap memiliki Oezil 10 tahun lagi. Untuk menjadi legenda, Anda harus bertahan lama, bukan dua tahun saja," kata Wenger.

Baca Juga:

Pelatih senior berusia 67 tahun itu sepertinya khawatir kehilangan jasa Oezil. Maklum, media Inggris sedang gencar memberitakan rumor tentang kans Oezil pindah ke klub lain.

Manchester City, Bayern Muenchen, FC Barcelona, sampai klubnya pada 2010-2013, Real Madrid, muncul ke permukaan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.