Ini Alasan di Balik Nolito Memilih Manchester City

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 15:12 WIB
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

Sejak Luis Enrique menjadi pelatih di FC Barcelona menjelang musim 2014-2015, sejak itu juga ia berusaha untuk merekrut kembali Nolito dari Celta Vigo.

Penulis: Dian Savitri

Enrique mengenal Nolito dengan baik. Mereka sama-sama berada di klub itu pada musim 2013-2014. Enrique direkrut sebagai pelatih pada 9 Juni 2013, sementara Nolito pindah dari Benfica pada 1 Juli 2013.

Pelatih lain yang juga memahami Nolito adalah Pep Guardiola. Ketika masih menjadi pelatih di Barcelona, Guardiola memberikan kesempatan bagi Nolito masuk ke Barca A alias Barca senior dari tim B.

Hanya, pemain berusia 29 tahun itu tidak mendapatkan tempat di tim senior walau sebenarnya secara statistik Nolito melakukan segalanya untuk bisa bermain di Barcelona.

Nolito pun pindah ke Benfica dan selanjutnya ke Celta. Memasuki musim ini, Barcelona tetap ngotot untuk merekrut kembali Nolito. Sejak Januari lalu, pembicaraan untuk transfer sudah dilakukan Barcelona dan Celta Vigo.

Kemudian pada musim panas, Guardiola resmi menjadi pelatih Manchester City dan melakukan usaha yang sama terhadap Nolito.

Menurut situs Sport, ada kisah di balik mengapa Nolito akhirnya memilih City. Sebenarnya, Nolito sangat respek terhadap kedua pelatih.

Bahkan, ia sejenak lagi bisa bergabung dengan Barcelona. Hanya, Barcelona tidak melakukan pendekatan seperti yang diharapkan Enrique.


Penyerang Manchester City, Nolito (bawah), merayakan gol yang dicetak timnya bersama Raheem Sterling ke gawang Stoke City dalam duel Premier League di Bet 365 Stadium Stoke-on-Trent, 20 Agustus 2016.(PAUL ELLIS/AFP)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X