Jika Terus Jadi Pelapis, Oxlade-Chamberlain Ancam Tinggalkan Arsenal

By Nugyasa Laksamana - Senin, 17 Oktober 2016 | 07:26 WIB
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016.
LINDSEY PARNABY/AFP
Gelandang sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Burnley dalam laga Premier League, di Stadion Turf Moor, 2 Oktober 2016.

Gelandang lincah Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, tak menutup kemungkinan untuk hengkang ke klub lain jika kesempatan bermainnya di tim utama tetap minim.

Saat diboyong Arsenal dari Southampton pada 2011, Oxlade-Chamberlain masih berusia 18 tahun. Ia direkrut dengan biaya mencapai 12 juta poundsterling (sekitar Rp 191,3 miliar).

Namun hingga sejauh ini, bisa dikatakan Oxlade-Chamberlain belum meraih jaminan menjadi pemain yang tampil secara reguler.

Menilik statistik penampilannya di Premier League, gelandang sayap berusia 23 tahun itu terhitung lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

Keadaan itu diperparah dengan cedera lutut yang sempat dialaminya pada musim lalu. Alhasil, Oxlade-Chamberlain terpaksa melewatkan kesempatan membela Inggris pada Piala Eropa 2016.

Meski mengaku masih betah di Arsenal, Oxlade-Chamberlain tidak menutup peluang untuk pergi jika kesempatan bermainnya tidak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saya tentu berbohong jika tidak memikirkan tentang jumlah waktu bermain. Sebagai pesepak bola, Anda ingin bermain dalam setiap laga. Saya sendiri tak bahagia jika tidak dimainkan," ucap Oxlade-Chamberlain kepada Sky Sports, Minggu (16/10/2016).

"Akan tiba saatnya bagi saya untuk perlu mendapatkan sesuatu yang lebih dalam karier. Namun, saya masih fokus sepenuhnya untuk Arsenal, dan saya akan mencoba menembus tim inti ketika ada kesempatan," tutur dia.

Musim ini, Oxlade-Chamberlain sudah bermain tampil dalam enam pertandingan Premier League dengan torehan satu gol. Tiga laga di antaranya dijalani Oxlade-Chamberlain sebagai pemain pengganti.

Kontrak Oxlade-Chamberlain bersama Arsenal bakal berakhir pada Juni 2018. Menurut Transfermarkt, nilai transfer Oxlade-Chamberlain mencapai 17 juta poundsterling (Rp 271 miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X