Wenger: Perolehan Poin Arsenal Sama dengan City

By Minggu, 16 Oktober 2016 | 09:10 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada penonton jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada penonton jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku senang timnya bisa menyamai raihan poin Manchester City sejauh ini. Namun, dia menilai segalanya amat bergantung pada stabilitas performa pada sisa kompetisi. 

Arsenal dan Manchester City meraih hasil berbeda pada pekan ke-8 Premier League, Sabtu (15/10/2016). Ketika City ditahan imbang 1-1 oleh Everton, Arsenal menang 3-2 atas Swansea City

The Gunners menang berkat gol Theo Walcott (26’, 33’) dan Mesut Oezil (57’). Swansea bisa menipiskan keadaan melalui Gylfi Sigurdsson (38’) dan Borja Baston *66’). 

Arsenal dan City kini sama-sama mengoleksi 19 poin dari 8 pertandingan. Namun, Arsenal kalah selisih gol sehingga harus puas berada di posisi kedua. 

“Kami punya raihan poin yang sama dengan Manchester City. Jadi, selanjutnya akan bergantung kepada kami,” tutur Wenger seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC

“Saya punya perasaan campur aduk. Kadang, perolehan poin ini cukup nyaman, tetapi kadang tidak sama sekali,” tuturnya lagi. 

Menurut Wenger, Arsenal masih punya peluang untuk berkembang dari segi permainan tim. 

“Dari pertandingan tadi, kami harus cukup cerdik untuk bisa berkembang,” ucap dia. 

Sementara itu, Bob Bradley yang menjalani debutnya sebagai pelatih Swansea mengaku kecewa dengan hasil akhir. Namun, dia melihat ada sisi positif dari permainan timnya. 

“Kami percaya diri bisa bangkit. Saya melihat tim ini akan menjadi tim yang bagus,” kata pelatih asal Amerika Serikat itu. 

Swansea kini berada di peringkat ke-19 dari 20 tim dengan koleksi empat poin. Bradley ditunjuk menggantikan Francesco Guidolin yang dipecat menjelang jeda internasional.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.