Penjelasan Conte Saat Menolak Permintaan Diego Costa

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 16 Oktober 2016 | 07:40 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyampaikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra Leicester City, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016).
GLYN KIRK/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyampaikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra Leicester City, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016).

Striker Chelsea, Diego Costa, sempat meminta diganti saat timnya menang 3-0 atas Leicester City. Namun, permintaan itu tak diacuhkan sang manajer, Antonio Conte. Mengapa demikian?

Dalam laga Premier League yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016) tersebut, Costa mencetak gol pembuka Chelsea pada menit ketujuh.

Chelsea kemudian memperbesar keunggulan lewat gol Eden Hazard pada menit ke-33, dan disempurnakan menjadi 3-0 oleh Victor Moses saat waktu normal tersisa 10 menit lagi.

Saat Chelsea sudah dalam posisi aman, Costa terlihat meminta diganti melalui gerak isyarat tangannya.

Maklum, jika Costa menerima kartu kuning, dia tentunya akan absen pada laga kontra Manchester United pekan depan.

Akan tetapi, permintaan Costa itu tak dituruti Conte. Costa pun akhirnya tetap bermain hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya laga.

Terkait hal tersebut, Conte rupanya punya alasan tersendiri. Ia tidak mengacuhkan permintaan Costa karena kontribusi sang pemain masih dibutuhkan tim.

"Jika saya bisa, saya akan tetap memainkan Costa di lapangan sampai akhir. Saya akan mengambil risikonya jika dia cedera atau mendapatkan kartu kuning. Sayalah yang memutuskan," ujar Conte seperti dikutip dari Sky Sports.

"Costa harus mengerti demi tim ini. Jika bisa, saya akan mempertahankan dia di lapangan hingga akhir dalam setiap laga. Saya tahu, satu kartu kuning bisa membuat dia absen melawan Manchester United. Namun, laga hari ini lebih penting," ucap Conte.

Terlepas dari hal itu, Conte mengaku senang dengan permainan timnya. Ia berharap Chelsea terus bekerja keras demi memetik hasil positif pada pertandingan selanjutnya.

Kini, Chelsea berada di posisi kelima pada klasemen sementara Premier League. Mereka mengemas 16 poin dari delapan pertandingan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.