Arsene Wenger Ingin Hindari Sikap Negatif Fans

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 16:19 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin sesi latihan timnya di London Colney, 27 September 2016, menjelang duel Liga Champions lawan FC Basel.
GLYN KIRK/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin sesi latihan timnya di London Colney, 27 September 2016, menjelang duel Liga Champions lawan FC Basel.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ingin timnya meraih kemenangan kontra Swansea City pada Sabtu (15/10/2016) demi menghindari sikap negatif dari para suporter terhadap The Gunners.

Jelang laga di Emirates Stadium itu, Arsenal dibayangi catatan kandang yang tidak terlalu bagus kontra Swansea.

Swansea satu kali menahan tuan rumah imbang dan dua kali menang dari tiga pertemuan terakhir di kandang Arsenal itu.

Tiga poin terakhir yang diperoleh Arsenal atas Swansea di Emirates adalah pada 16 Januari 2013. Ketika itu, Olivier Giroud dkk menang 1-0 di ajang FA Cup.

Menurut Wenger, The Gunners harus bisa membalik tren buruk tersebut demi menghindari 'virus' negatif yang disebar oleh para fans.

Dia berkaca pada kekalahan 0-1 yang dialami pasukannya pada musim 2015-2016.

"Kami punya dua titik rendah musim lalu. Kami kalah dari Man United, setelah sebelumnya takluk dari Swansea. Dua kekalahan itu membunuh peluang kami juara dan itu pengalaman yang sangat negatif dengan para suporter," kata Wenger.

Sepasang kekalahan yang dialami Arsenal tersebut berkontribusi pada perjalanan Arsenal yang antiklimaks musim lalu.

Setelah sempat langgeng di puncak klasemen, pasukan Wenger tercecer ke posisi empat besar, sebelum akhirnya finis di peringkat kedua di akhir musim di bawah Leicester City.

Wenger tidak ingin kemarahan yang ditunjukkan para Gooners musim lalu terulang lalu demi menjaga dukungan mereka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.