Inggris Ditahan Slovenia, Southgate Berutang Budi kepada Hart

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Oktober 2016 | 06:47 WIB
Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kiri), berbicara kepada kiper Joe Hart dalam sesi latihan tim jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovenia di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada Senin (10/10/2016).
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kiri), berbicara kepada kiper Joe Hart dalam sesi latihan tim jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovenia di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada Senin (10/10/2016).

Inggris harus puas meraih satu poin lantaran ditahan imbang tanpa gol oleh Slovenia di Stadion Stozice, Selasa (11/10/2016). Pelatih The Three Lions - julukan Inggris, Gareth Southgate, mengaku berutang budi kepada sang kiper, Joe Hart.

Inggris meraih satu poin dari pertandingan ini berkat kegemilangan Hart. Kiper Torino itu sukses menggagalkan tiga peluang emas Slovenia secara heroik.

Salah satunya adalah saat Hart menggagalkan tandukan Jasmin Kurtic yang memanfaatkan umpan tendangan penjuru. Bola berhasil ditepis kiper berusia 30 tahun itu sehingga membentur mistar gawang dan kembali ke lapangan pertandingan.


Aksi kiper Inggris, Joe Hart (tengah), saat menyelamatkan gawang tim dari percobaan pemain Slovenia dalam pertandingan Grup F kuakifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, pada Selasa (11/10/2016).(JOE KLAMAR/AFP)

Secara langsung Southgate memberi pujian dan penghargaan kepada Hart usai pertandingan. Pelatih berusia 46 tahun itu pun berharap Hart bisa selalu menjaga ketenangan dan kecepatannya.

Baca Juga:

"Kami sangat berutang budi kepada kiper. Dia sangat fantastis. Dia adalah kiper terbaik saat bermain tenang dan cepat," ucap Southgate kepada BBC.

"Hal ini adalah sesuatu yang telah kami bahas dan pada pekan ini sikapnya sangat tenang. Hart memiliki malam terbaiknya dengan melakukan penyelamatan luar biasa untuk membuat kami membawa pulang satu poin," tuturnya.

Selain Southgate, mantan bek timnas Inggris, Danny Mills, pun memberi pujian. Mantan pemain yang mencuat bersama Leeds United itu menyebut penyelamatan Hart sebagai yang terbaik musim ini.

"Sebuah penyelamatan luar biasa. Mungkin, ini adalah yang terbaik pada musim ini dan tidak dapat dipercaya itu berasal dari Joe Hart," ucap Mills kepada BBC Radio.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X