Bersama Thierry Henry, Lukaku Alami Banyak Kemajuan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 22:31 WIB
Thierry Henry tiba di tempat latihan tim nasional Belgia di Neerpede, 29 Agustus 2016.
JOHN THYS/AFP
Thierry Henry tiba di tempat latihan tim nasional Belgia di Neerpede, 29 Agustus 2016.

Penyerang Romelu Lukaku memuji peranan Thierry Henry sebagai asisten pelatih tim nasional (timnas) Belgia. Lukaku mengaku banyak menyerap ilmu dari eks striker Arsenal tersebut.

Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor saat Belgia menang 4-0 atas Bosnia-Herzegovina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Brussel, Jumat (7/10/2016).

Menurut Lukaku, penampilan impresifnya tak terlepas dari bimbingan Henry selaku asisten pelatih Belgia. Ia menganggap kehadiran Henry, bersama sang pelatih kepala, Roberto Martinez, berdampak sangat positif bagi Belgia.

"Saya pikir dia (Henry) mengajarkan banyak hal. Dia sangat dekat dengan saya. Ketika saya salah, dia juga memberitahu. Saya sangat senang dengan bantuannya di sini," ujar Lukaku.

"Henry membantu tim secara keseluruhan untuk lebih berkonsentrasi di lapangan. Begitu juga dengan manajer kami, dia banyak mengajarkan soal taktik menyerang dan bertahan. Jadi, tampaknya masa depan kami cerah," tutur pemain Everton itu.

Saat ini, Belgia berada di urutan pertama pada klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengemas enam poin dari dua laga.

Lawan Belgia selanjutnya adalah Gibraltar, negara yang kini menjadi juru kunci pada klasemen Grup H. Laga itu akan digelar pada Senin (10/10/2016) waktu setempat.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.