Skhodran Mustafi, Sosok Tepat untuk Mengawal Arsenal

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 12:01 WIB
Aksi Skhodran Mustafi dalam laga Premier League antara Hull City dan Arsenal di KCOM Stadium, Hull, Inggris, 17 September 2016.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Aksi Skhodran Mustafi dalam laga Premier League antara Hull City dan Arsenal di KCOM Stadium, Hull, Inggris, 17 September 2016.

Shkodran Mustafi tersungkur sejenak sebelum kemudian melompat untuk komplain tentang pelanggaran yang dialaminya. Tangan liar striker Burnley, Sam Vokes, mengenai kepala Mustafi. Bek tengah baru Arsenal itu yakin kejadian tersebut adalah pelanggaran, menunjuk ke darah yang ada di kepalanya sebagai bukti.

Penulis: Dian Savitri

Menurut The Telegraph, peristiwa yang menjadi bagian dari laga Burnley versus Arsenal, 2 Oktober lalu, bisa menjadi sebuah episode yang diberi judul “Welcome to Premier League” untuk Mustafi , yang sebelumnya menjalani karier di Italia dan Spanyol.

Kebanyakan pemain baru membutuhkan waktu yang tidak sejenak untuk terbiasa dengan agresi ekstra Premier League.

Meski demikian, Mustafi , dengan sosoknya yang meyakinkan, langsung mengikuti ritme Premier League dengan hasil yang mengesankan.

Siapa yang tahu, bisa saja masa-masa yang dihabiskannya bersama Everton U-23 pada Juli 2009 hingga Januari 2012 mempersiapkannya untuk episode semacam itu.

Apa pun penyebabnya, dalam empat pertandingan Premier League sejak ia pindah ke Inggris, Mustafi tidak hanya berhasil membentuk partnership menjanjikan dengan Laurent Koscielny.

Ia juga bisa mengatasi semua tantangan fisik.

Selain itu, Mustafi punya insting untuk langsung menyerang ketika ada bola di dekatnya. Itu merupakan sifat kompetitif alami yang dimiliki pemain berusia 24 tahun terebut.

Menebus Harga Mahal


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.