Start Impian Jimat Kemenangan Arsenal

By Beri Bagja - Rabu, 5 Oktober 2016 | 11:18 WIB
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi (kiri), mempertahankan bola dari pemain Southampton, Nathan Redmond, dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 10 September 2016.
IKIMAGES/AFP
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi (kiri), mempertahankan bola dari pemain Southampton, Nathan Redmond, dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, 10 September 2016.

Shkodran Mustafi menjalani start impian di Arsenal. Sebagai rekrutan anyar The Gunners, bek tengah asal Jerman itu langsung menjadi jimat yang berdampak pada performa menawan timnya.

Mustafi tak butuh waktu lama buat beradaptasi dengan mekanisme racikan Manajer Arsene Wenger di Arsenal.

Pemain berdarah Albania berusia 24 tahun itu berperan krusial dalam mempertangguh lini belakang serta menjaga kestabilan tim secara makro.

Mustafi telah mengemas 4 penampilan di Premier League, seluruhnya dilalui dengan frekuensi tampil penuh.

Selama dia tampil, Arsenal mencatat 4 kemenangan beruntun, masing-masing atas Southampton 2-1, Hull City 4-1, Chelsea 3-0, dan Burnley 1-0.

Secara personal, Mustafi pamer ketangguhan sebagai duet paling klop dengan Laurent Koscielny guna membentengi kiper.

Dia langsung menonjol dalam beberapa aspek defensif di tim. Angka rataan tackle (4 kali per partai) dan sapuan (6,5) Mustafi merupakan yang tertinggi di skuat Arsenal.

Jika menghitung kiprah di Liga Champions, Arsenal juga terbukti tak terkalahkan ketika dilindungi Mustafi di lini belakang. 

Baca Juga:

Mereka menahan Paris Saint-Germain 1-1 dan menekuk FC Basel 2-0 pada duel terakhir di pentas akbar tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X