Ini Kata Wenger soal Duet Kostafi

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 2 Oktober 2016 | 15:57 WIB
Bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi (tengah), bertepuk tangan ke arah penggemar The Gunners usai laga Premier League kontra Hull City di KCOM Stadium, Hull, (17/9/2016).
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi (tengah), bertepuk tangan ke arah penggemar The Gunners usai laga Premier League kontra Hull City di KCOM Stadium, Hull, (17/9/2016).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, terkesan dengan penampilan dua bek tengahnya, Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi. Di mata Wenger, keduanya punya kualitas kepemimpinan yang membuat kerja sama keduanya menjadi efektif.

Mustafi dan Koscielny menjadi penjaga lini pertahanan Arsenal semenjak Mustafi datang dari Valencia pada awal musim 2016-2017.

Kehadiran Mustafi menjadi penambal efektif absennya Per Mertesacker yang cedera.

Hasilnya, gawang Arsenal bersih dari gol sejak 21 September 2016, termasuk saat menang 3-0 kontra Chelsea di Premier League pada 24 September 2016 dan 2-0 atas FC Basel di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Wenger sendiri menganggap performa positif Kostafi, julukan untuk Koscielny-Mustafi, mengejutkan.

Namun, dia menganggap hal tersebut adalah efek karakteristik kedua pemain.

Baca Juga:

"Koscielny memang kapten, tetapi Mustafi juga punya kualitas kepemimpinan. Dia sangat cepat beradaptasi dengan tim dan itu sebabnya mereka bisa bermitra dengan baik," kata Wenger.

Lebih lanjut, pelatih yang dijuluki Sang Profesor tersebut juga memuji kepribadian Mustafi yang berani berinisiatif.

"Dia adalah tipikal pemain Jerman yang ingin bermain baik dan vokal di ruang ganti. Mustafi tidak takut berbicara dan baik dalam menjaga komunikasi. Memang masih terlalu dini untuk menyimpulkan apa-apa, tetapi dia masih sangat muda. Mari melihat penampilannya kontra Burnley nanti," tutur Wenger.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X