Juan Mata Ungkap Kunci Keberhasilan Sepak Pojok Man United

By Septian Tambunan - Senin, 26 September 2016 | 07:03 WIB
Bek Manchester United, Chris Smalling (tengah), mencetak gol melalui sundulan ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 September 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Chris Smalling (tengah), mencetak gol melalui sundulan ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 September 2016.

Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengungkapkan kunci keberhasilan sepak pojok timnya saat mengalahkan Leicester City 4-1 dalam laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016).

Tiga dari empat gol The Red Devils ke gawang Leicester berasal dari tendangan penjuru Daley Blind.

Blind menjadi pencetak assist bagi gol sundulan Chris Smalling dan Paul Pogba.

Lalu, pada gol Marcus Rashford, Blind dengan sigap melepaskan sepak pojok mendatar ke arah Mata. Tanpa berpikir panjang, Mata meneruskan bola ke arah Rashford, yang sudah menunggu di mulut gawang The Foxes.

Satu-satunya gol yang tidak bermula dari tendangan penjuru hanya lesakan Mata, yang berasal dari kerja sama apik dengan Pogba dan Jesse Lingard.

Jadi, apa yang membuat United ahli dalam memanfaatkan sepak pojok?

"Kami selalu melatih sepak pojok," kata Mata kepada MUTV.

Baca Juga:

"Kami mencoba untuk mengirimkan bola ke rekan setim di kotak penalti lawan untuk mencetak gol. Kami mencoba beberapa kali pada musim lalu, tetapi tidak berhasil," ucap dia lagi.

Pemain Terbaik Chelsea 2012 dan 2013 ini menerangkan lebih lanjut.


Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.