Si Pemain Kontroversial Ingin Melatih Timnas Inggris

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 September 2016 | 14:24 WIB
Gelandang Burnley, Joey Barton, dalam perayaan keberhasilan tim menjuarai Championship 2015-2016 di Town Hall Burnley, Inggris, pada 9 Mei 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Burnley, Joey Barton, dalam perayaan keberhasilan tim menjuarai Championship 2015-2016 di Town Hall Burnley, Inggris, pada 9 Mei 2016.

Komentar kontroversial kembali dilontarkan Joey Barton. Eks gelandang Manchester City dan Newcastle United itu merasa layak jadi pelatih timnas Inggris melebihi Sam Allardyce.

Kursi pelatih The Three Lions saat ini diduki Allardyce. Pertandingan debut Big Sam, begitu sang nakhoda dijuluki, berujung kemenangan 1-0 atas Slovakia.

Jika Allardyce saja bisa membesut Inggris, Barton pun yakin bisa melakukan hal serupa meski dirinya tak punya pengalaman di dunia kepelatihan.

"Kalau Allardyce bisa jadi pelatih Inggris, apakah saya juga mampu? Tentu saja," tutur pria berumur 34 tahun itu dikutip FourFourTwo.

Baca juga:

"Kemampuan apa dalam diri Sam yang tidak saya miliki? Tidak ada," ucap Barton.

Sebenarnya, Allarydce bukanlah sosok asing buat Barton. Ia pernah menjadi anak asuh pelatih kelahiran Dudley itu ketika di Newcastle.

Kebersaan mereka berlangsung hanya selama musim 2007-2008. Barton mencatatkan 10 penampilan di bawah arahan Allardyce.

Perjalanan karier Barton diwarnai oleh sederet kontroversi. Teranyar, pria berumur 34 tahun itu diskorsing selama 3 pekan oleh Rangers akibat berseteru dengan rekannya.

Ulah lain Barton adalah mencolok mata kiri pemain muda, Jamie Tandy, dengan rokok yang masih menyala. Insiden terjadi pada 2007 saat sang pemain masih membela Manchester City.

Barton lebih banyak bikin masalah dibanding bermain untuk timnas Inggris. Ia baru memiliki satu cap bersama negaranya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.