Alasan Bek Sayap Termahal Chelsea Ini Cocok Dipinang Conte

By Beri Bagja - Kamis, 8 September 2016 | 10:49 WIB
Selebrasi gol Marcos Alonso untuk Fiorentina ke gawang Napoli dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, 29 Februari 2016.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Selebrasi gol Marcos Alonso untuk Fiorentina ke gawang Napoli dalam laga Serie A di Stadion Artemio Franchi, 29 Februari 2016.

Sikap pro dan kontra menyertai keputusan Chelsea merekrut Marcos Alonso (25) seharga 19,55 juta pounds atau Rp 340,6 miliar musim panas ini. Alonso punya alasan kenapa dirinya layak dihargai tinggi.

Chelsea merekrut Alonso dari klub Serie A, Fiorentina, dan langsung memberinya status bek sayap termahal dalam sejarah The Blues.

Pembelian Alonso mengalahkan rekor sebelumnya milik Jose Bosingwa. Nama terakhir dibeli senilai 17,4 juta pounds dari FC Porto pada 2008-2009.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan argumentasi perekrutan Alonso dengan harga mahal.

"Marcos adalah pembelian penting karena dia pemain kidal dan pernah bermain di Inggris (Bolton, 2010-2013). Jadi, dia sudah memiliki pengalaman di Premier League," ucap Conte, dikutip London Evening Standard.

Penjabaran spesifik dari alasan Conte meminang Alonso adalah kecocokan sang pemain dengan ide variasi strateginya.

Sebagai bek sayap kiri, Alonso klop mengakomodasi penggunaan skema 3-5-2 andalan Conte saat membesut Juventus dan timnas Italia.

Peran winger dalam format 5 gelandang itu akrab dilakoni Alonso bersama Fiorentina dua musim terakhir.

Masuknya Alonso dalam potensi skema 3-5-2 akan mengembalikan full-back kiri utama saat ini, Cesar Azpilicueta, ke posisi alaminya di sisi kanan.

Transformasi Azpi merupakan bagian kebutuhan strategi Chelsea karena belum menemukan bek sayap kiri top setelah penurunan Ashley Cole 2-3 tahun lalu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.