Guardiola Bikin Kejutan dengan Merekrut Gelandang Timnas Ukraina

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 6 Juli 2016 | 02:24 WIB
Manchester City membuat kejutan dengan merekrut gelandang tim nasional Ukraina, Oleksandr Zinchenko, Senin (4/6/2016) waktu setempat.
AFP
Manchester City membuat kejutan dengan merekrut gelandang tim nasional Ukraina, Oleksandr Zinchenko, Senin (4/6/2016) waktu setempat.

Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, membuat kejutan dengan merekrut Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan timnya. Namun, kemampuannya bermain di lebih dari satu posisi membuat Guardiola tak ragu mendatangkannya.

Dilansir dari Twitter resmi klub pada Senin (4/7/2016), Zinchenko bergabung dengan Manchester City setelah proses transfernya dari FC Ufa, klub Liga Premier Rusia, rampung. 

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi bagian dari tim Ukraina pada Piala Eropa 2016. Dia selalu dimainkan dalam tiga pertandingan fase grup menghadapi Jerman, Irlandia Utara, dan Polandia. 

Zinchenko tampil 24 kali di Liga Premier Rusia pada musim 2015-2016 dan mencetak dua gol. 

Baca Juga:

Dia merupakan pemain serbabisa. Musim lalu, dia bermain di posisi gelandang serang, sayap kanan dan kiri, gelandang tengah, bahkan bek kiri. 

Pada Piala Eropa 2016, Zinchenko bermain 96 menit. Dia hanya sebagai pemain pengganti pada laga versus Jerman dan Irlandia Utara, dan serta tampil sejak menit awal pada laga versus Polandia. 

Zinchenko menjadi pembelian keempat Manchester City musim ini. Sebelumnya, klub berjulukan The Citizens telah menggaet Ilkay Guendogan, Aaron Mooy, dan Nolito. 

 

 


Editor :
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X