Pemilik Klub Ini Angkat 43 Pelatih dalam 24 Tahun

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 1 Juni 2016 | 20:35 WIB
Massimo Cellino telah mempekerjakan 43 pelatih dalam 24 tahun.
Dok. SKY
Massimo Cellino telah mempekerjakan 43 pelatih dalam 24 tahun.

Salah satu klub Football League Championship, Leeds United, sedang mencari pelatih setelah memecat Steve Evans.

Evans menjadi pelatih ke-6 yang dipecat oleh sang pemilik, Massimo Cellino.Dengan demikian, Evan harus bernasib sama dengan Brian McDermott, David Hockaday, Darko Milanic, Neil Redfearn, dan Uwe Rosler yang angkat koper dari Elland Road.

Cellino merupakan pemilik yang terkenal "rajin" bergonta-ganti pelatih. Lantaran kebiasaan tersebut, Cellino mendapatkan julukan The Manager Eater setelah melakukan 36 perubahan pelatih saat pebisnis asal Italia tersebut memimpin Cagliari.

Total, Cellino sudah melakukan 43 kali melakukan perubahan pelatih dalam kariernya sebagai pemilik klub. Dirata-ratakan, Cellino hanya memberikan kesempatan selama 6 bulan kepada pelatih untuk membuktikan kemampuannya.

Tercatat pelatih yang paling lama mengabadi untuk Cellino adalah Giampiero Ventura. Dia memimpin Cagliari selama 730 hari antara tahun 1997 dan 1999. Ventura kemudian melanjutkan kariernya ke Sampdoria.

Berbeda dengan Ventura, Darko Milanic menjadi pelatih yang tercepat dipecat Cellino. Diangkat pada 23 September 2014, Milanic dipecat 32 hari kemudian. Ia dipecat lantaran gagal mempersembahkan kemenangan dalam 6 laga.

Catatan Cellino ini kontras dengan Arsenal. Tim berjulukan The Gunners tersebut hanya memiliki 3 pelatih selama era Premier League.  Saat ini, Arsenal ditangani Arsene Wenger yang sudah mengabadi selama 20 tahun.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4920576706001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.