Potensi David Ospina di Gawang Arsenal Menjanjikan

By Sabtu, 12 Maret 2016 | 10:32 WIB
Salah satu aksi kiper Arsenal, David Ospina, dalam laga melawan Tottenham Hotspur di white Hart Lane, London, 5 Maret 2016.
IKIMAGES/AFP
Salah satu aksi kiper Arsenal, David Ospina, dalam laga melawan Tottenham Hotspur di white Hart Lane, London, 5 Maret 2016.

Sejak mengambil alih hak Petr Cech dari Chelsea di awal musim 2015/16, kubu Arsenal mendapat suntikan virtual sebesar 12-15 poin. Begitulah penilaian pelaku sepak bola terhadap kinerja kiper asal Republik Ceska tersebut.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Cech dianggap setara dengan potensi tambahan 12-15 poin.

Aksi penyelamatan di atas rata-rata, yang ditunjang dengan rekor jumlah clean sheet yang diukirnya selama berkarier di Stamford Bridge, diyakini bakal memaksa lawan bekerja ekstra keras guna menjebol jala Cech.

Penilaian para pandit sepak bola, termasuk pengakuan John Terry, terbukti tak meleset.

Dalam 28 laga Premier League, Cech mampu mengukir 12 buah clean sheet. Bersama Joe Hart, kiper Manchester City, jumlah ini terbanyak di antara kontestan lain.

Menurut catatan Fox Sports, Cech juga mampu membuat 88 saves alias penyelamatan.

Ia berada di posisi kedua, di bawah Jack Butland (Stoke, 97), dan sejajar bersama Lukas Fabianski (Swansea), Adrian (West Ham), dan Huelho Gomes (Watford) dengan 88 saves.

Dari perspektif poin yang diperoleh, Cech juga berada pada jalur sesuai ekspektasi.

Sejauh ini, penyelamatannya yang membawa Arsenal memenangi laga, atau halauan yang memaksa lawan bermain imbang, telah menghasilkan 12 poin bagi Arsenal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.