Jelang Duel Derbi, Cech Menyemangati Penggantinya

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 4 Maret 2016 | 21:27 WIB
David Ospina merayakan gol saat Arsenal menghadapi Everton dalam Premier League 2014-2015 di Emirates Stadium, London, Inggris, 1 Maret 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
David Ospina merayakan gol saat Arsenal menghadapi Everton dalam Premier League 2014-2015 di Emirates Stadium, London, Inggris, 1 Maret 2015.

David Ospina akan menggantikan tugas Petr Cech mengawal gawang Arsenal dalam derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (5/3/2016). Cech dipastikan absen selama tiga pekan akibat cedera betis. 

Petr Cech menyebut dirinya sama sekali tak ragu dengan kemampuan rekan setimnya tersebut.

"David adalah kiper berpengalaman. Dia bermain bagus, termasuk di Piala FA. Kami semua percaya ia akan tampil bagus, karena kami tahu ia kiper hebat," kata Cech. 

Selain absen dalam pertandingan kontra Spurs, Cech juga harus menepi selama tiga pekan ke depan.

Artinya, Ospina akan menggantikan peran Cech dalam pertandingan penting lain, seperti laga tandang melawan FC Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dan partai ulangan FA Cup melawan Hull City. 

Petr Cech optimistis pengalaman Ospina akan membantu kiper asal Kolombia tersebut menghadapi pertandingan sepenting derbi di Stadion Emirates tersebut.

"Memiliki pemain yang gigih dan selalu bekerja keras di setiap latihan sangat menyenangkan untuk klub," ujar mantan kiper Chelsea tersebut.

Cech juga menegaskan tak ada persaingan antara dirinya dan Ospina terkait posisi kiper nomor satu The Gunners.

"Kami saling menghormati, dan menurut saya halitu  yang  terpenting untuk para kiper. Kami harus saling mendukung, bekerja sama, dan mengeluarkan kemampuan terbaik di latihan," tuturnya.

Menjelang pertemuan dengan Spurs, Arsenal dibayangi tuntutan harus menang demi menjaga peluang menjuarai Premier League musim 2015-2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X