Beckham: Karakter Man United Hilang Usai Kepergian Fergie, Keane, dan Scholes!

By Septian Tambunan - Rabu, 24 Februari 2016 | 12:43 WIB
Legenda Manchester United, David Beckham, berbicara dalam acara Sixth Biennial UNICEF Ball Honoring di Regent Beverly Wilshire Hotel, Beverly Hills, California, 12 Januari 2016.
JONATHAN LEIBSON/AFP
Legenda Manchester United, David Beckham, berbicara dalam acara Sixth Biennial UNICEF Ball Honoring di Regent Beverly Wilshire Hotel, Beverly Hills, California, 12 Januari 2016.

Legenda Manchester United, David Beckham, menilai kepergian sosok hebat seperti Sir Alex Ferguson, Roy Keane, dan Paul Scholes telah membuat United kehilangan karakter.

Pemilik tendangan bebas melengkung ini khawatir Setan Merah akan kehilang reputasi sebagai salah satu klub terhebat di dunia.

Pasalnya, sejak Fergie penisun dengan mempersembahkan trofi Premier League pada 2013, United terus puasa gelar.

"Man United adalah Man United. Tidak masalah jika Anda mencintai atau membenci mereka. Mereka tetap salah satu yang terbaik," kata Beckham kepada talkSPORT.

"Satu-satunya cara untuk menjaga reputasi ini adalah dengan memenangi titel. Kami meraih begitu banyak keberhasilan selama 20 tahun terakhir, sehingga ketika kami tidak menjuarai sesuatu untuk satu atau dua musim, orang akan mengatakan itu sebagai krisis," ucap dia lagi.

Beckham mengaku penurunan performa The Red Devils diakibatkan kepergian Fergie dan tokoh-tokoh kunci lainnya di Old Trafford.

Baca Juga:

"Sebagai penggemar Man United, saya selalu berharap kami tidak akan mengalami kemerosotan, tetapi hal itu tak terelakkan," tutur mantan kapten tim nasional Inggris itu.

"Kepergian Ferguson menjadi kehilangan besar. Apalagi, mereka juga kehilangan sosok seperti Keane, Scholes, dan Giggs, yang telah berhenti bermain," ujar dia lagi.

Bersama 4 sosok kunci di atas, Beckham dkk berhasil meraih treble dengan menyapu bersih gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions musim 1998-1999.

Pria yang mengantarkan United menggenggam 12 gelar bergengsi ini melanjutkan, "United telah kehilangan karakter sebagai sebuah tim."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : TalkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X