Simpson: Sir Alex Punya Peran Penting dalam Kesuksesan Leicester

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 17:23 WIB
Bek Leicester City, Danny Simpson, memberikan tepuk tangan kepada fans timnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada 13 Januari 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Bek Leicester City, Danny Simpson, memberikan tepuk tangan kepada fans timnya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di White Hart Lane, London, Inggris, pada 13 Januari 2016.

Meski tidak pernah menangani Leicester City secara langsung, tetapi mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, disebut memiliki peran kunci dalam kesuksesan The Foxes pada musim 2015-2016.

Hingga pekan ke-22, Leicester masih bertengger di peringkat kedua klasemen Premier League. Bahkan poin tim arahan Manajer Claudio Ranieri itu memiliki sama dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen, yaitu 44.

Hal ini dipercaya bek Leicester, Danny Simpson, disebabkan oleh mentalitas yang ditularkan oleh Ferguson kepada beberapa pemain The Foxes yang pernah menimba ilmu bersama tim junior Manchester United.

Selain Simpson, beberapa pemain Leicester yaitu Daniel Drinkwater, Richie de Laet, dan Kasper Schmeichel pernah menghabiskan masa mudanya bersama kubu Old Trafford. Simpson mengaku bahwa beberapa teladan telah ditanamkan oleh Sir Alex kepada dirinya untuk menjadi pemain yang sukses.

"Ada beberapa dari kami yang mendapatkan mentalitas dari Manajer Sir Alex. Selama berada di United sejak usia dini telah membuat kami terdorong untuk bermain dengan baik dan selalu ingin menang," ucap Simpson kepada FourFourTwo.

"Pada musim ini Daniel telah menunjukkan hal ini dan saya pikir dia telah menjadi salah satu pemain kunci kami musim ini. Begitu juga Kasper, ia selalu berteriak kepada kami. Dia selalu ingin menjaga gawangnya tetap bersih dan sangat menyakitkan baginya setiap kali kami kebobolan," paparnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4714085814001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X