Wenger: Ospina adalah Kiper Kelas Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Januari 2016 | 11:36 WIB
David Ospina merayakan gol timnya saat Arsenal menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League 2014-2015 di Emirates Stadium, London, Inggris, pada 1 Maret 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
David Ospina merayakan gol timnya saat Arsenal menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League 2014-2015 di Emirates Stadium, London, Inggris, pada 1 Maret 2015.

Manajer Arsene Wenger mengatakan bahwa David Ospina (27) adalah seorang kiper kelas dunia dan memiliki peluang untuk menjadi kiper utama Arsenal pada masa yang akan datang.

Ospina dikabarkan akan kembali mendapat kepercayaan dari Wenger sebagai kiper utama saat Arsenal menghadapi Sunderland pada ronde ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1/2016) di Emirates Stadium.

Di sepanjang musim ini Ospina baru dipercaya Wenger untuk bermain tiga kali. Pengalaman pertama ia dapat di Piala Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur, sedangkan sisanya di Liga Champions menghadapi Olympiakos dan Dinamo Zagreb.

Ospina belum pernah sekalipun dipercaya Wenger mengawal gawang Arsenal di Premier League musim ini. Kiper asal Kolombia itu tidak mampu bersaing dengan Petr Cech sebagai pilihan utama.

Namun, Wenger menyebut bahwa Ospina tetap merupakan kiper kelas dunia dan masih memiliki peluang menjadi pilihan utama di masa yang akan datang.

"Saya pikir dia masih bisa menjadi kiper masa depan Arsenal. Dengan bertambahnya usia Petr Cech dari tahun ke tahun, ia bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di sini," ucap Wenger kepada Sky Sports.

"Saya secara pribadi berpikir bahwa dia adalah kiper kelas dunia. Saya tidak memilih Cech karena tidak puas dengan kinerja Ospina. Memainkan Cech adalah kesempatan luar biasa dan sulit untuk mengatakan tidak kepadanya. Hal ini bukan karena saya tidak senang dengan penampilan Ospina," ungkapnya.

Wenger juga mengatakan bahwa dfirinya telah memberikan banyak kesempatan bermain kepada Ospina di sepanjang 2015. Hanya, itu semua didapat sebelum Cech bergabung dengan Arsenal.

"Saya percaya bahwa Ospina telah diperlakukan secara tidak adil. Jika Anda mengingat di sepanjang 2015, semua orang telah mengabaikan penampilannya selama enam bulan. Saya sangat senang dengan Ospina," sebut Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X