Sikut Reid, Schweinsteiger Terancam Larangan Tampil Tiga Laga

By Verdi Hendrawan - Rabu, 9 Desember 2015 | 02:25 WIB
Bastian Schweinsteiger saat merayakan gol pertamanya bagi Manchester United di laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier :eague 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 28 November 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bastian Schweinsteiger saat merayakan gol pertamanya bagi Manchester United di laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier :eague 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 28 November 2015.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, terancam dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan oleh FA setelah terlihat menyikut bek West Ham United, Winston Reid, pada pertandingan pekan ke-15 di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu, Schweinsteiger terlihat menyikut Reid secara sengaja saat berebut bola tendangan bebas. Tangan kiri pemain berusia 31 tahun itu terlihat mengenai leher Reid.

[video]http://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]

Wasit Mark Clattenburg sempat menenangkan situasi dan berbicara berbicara kepada kedua pemain tersebut. Namun, Clattenburg tidak memberikan hukuman apapun karena tidak melihat kejadian itu secara jelas.

Laporan tersebut muncul pasca-pertandingan dan langsung diberikan kepada Football Association (FA). Dengan melihat video rekaman pertandingan, kemungkinan gelandang asal Jerman itu akan mendapat larangan tampil sebanyak tiga pertandingan jika terbukti bersalah.

Baca Juga: Van Gaal Akui Belum Puas dengan Schweinsteiger

Reid yang merasa menjadi korban, membenarkan hal tersebut. "Dia tahu apa yang telah dia lakukan. Dia menyikut saya di wajah," kata Reid dikutip dari Sky Sports.

Selain itu, manajer West Ham, Slaven Bilic, bahkan berani mengatakan bahwa Schweinsteiger layak mendapatkan hukuman kartu merah pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Schweinsteiger: Manchester United Butuh Naluri Pembunuh!

"Pelanggaran ini layak diganjar kartu merah langsung dan tanpa diragukan lagi. Dia layak dikirim keluar lapangan, tetapi wasit mengatakan bahwa dia tidak melihat kejadian itu," sebut Bilic kepada Sky Sports.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X