Manchester City ke Semifinal setelah Libas Hull City 4-1

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Desember 2015 | 04:43 WIB
Bomber Manchester City, Wilfried Bony (kanan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Hull City pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (1/12/2015) waktu setempat.
Chris Brunskill/Getty Images
Bomber Manchester City, Wilfried Bony (kanan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Hull City pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (1/12/2015) waktu setempat.

Manchester City mampu meraih kemenangan 4-1 atas Hull City pada laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (1/12/2015) waktu setempat, atau Rabu dini hari WIB. City pun dinyatakan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Gol City pada laga ini diciptakan oleh Wilfried Bony, Kelechi Iheanacho (80'), dan Kevin De Bruyne (82' dan 87'). Adapun Hull City memperkecil kedudukan melalui Andrew Robertson (90'). 

City yang menurunkan sejumlah pilar andalannya, seperti David Silva dan Kevin De Bruyne, mampu menguasai bola sejak menit-menit awal pertandingan.

Skuat besutan Manuel Pellegrini pun sukses membuka keunggulan 1-0 saat laga memasuki menit ke-12. Bola muntah hasil tendangan De Bruyne yang mengenai tiang gawang, mampu diteruskan dengan baik oleh Bony.

Selepas gol tersebut, City masih menguasai jalannya laga. Hull City pun tampak kurang mampu mengembangkan permainannya dan hanya sesekali melakukan serangan.

[video]http://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

Akan tetapi, meskipun mendominasi laga, City belum bisa menambah gol. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Untuk menambah daya gedor, Pellegrini memasukkan Raheem Sterling pada menit ke-62. Sterling masuk menggantikan posisi Jesus Navas.

Melalui pergerakan Sterling, sayap kiri City terlihat berbahaya bagi pertahanan Hull City. Sejumlah bek tim tamu tampak kerepotan meladeni aksi eks pemain Liverpool tersebut.

Hasilnya pun terbukti. Pada menit ke-80, City menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Diawali umpan silang Sterling dari sisi kiri, Kelechi Iheanacho sukses menyambar bola ke gawang Hull City.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.