Van Gaal: McNair Pikir Ia Penyerang!

By Septian Tambunan - Rabu, 2 Desember 2015 | 03:47 WIB
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, sedang emosi dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2015.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, sedang emosi dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2015.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merasa gusar karena timnya hampir saja kalah pada pertandingan Premier League kontra Leicester City di King Power Stadium pada Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Menurut Van Gaal itu akibat ulah beknya, Paddy McNair, yang merasa sebagai seorang penyerang.

"Pada babak pertama kami tidak mendominasi sebanyak yang kami lakukan pada babak kedua. Jadi, saat babak kedua, saya menanti gol untuk kami, tetapi tak kunjung datang," ujar meneer asal Belanda itu seperti dilansir Mirror.

"Leicester juga memiliki kesempatan yang baik. Kami memberikan peluang pada mereka, karena McNair pikir dia adalah seorang striker pada saat itu. Hal ini membuat lubang di lini belakang dan memberi mereka keleluasaan saat menyerang," sambungnya.

Baca Juga: Pepe Reina Pecahkan Rekor De Gea

Pernyataan Van Gaal itu merujuk pada kesempatan mencetak gol yang didapatkan penyerang The Foxes, Leonardo Ulloa. Kala itu Ulloa dengan leluasa mampu menembakkan si kulit bulat dari jarak dekat. Beruntung kiper David De Gea masih mampu mengeblok tendangan tersebut dengan kakinya.

Hasil tersebut membuat The Red Devils memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan, meski harus berjuang keras bermain imbang 1-1 melawan Jamie Vardy dkk.

United kini berada di peringkat ketiga klasemen Premier League, tertinggal satu poin dari Leicester, yang mengumpulkan torehan 29 poin. Pasukan Claudio Ranieri memiliki poin sama dengan sang pemuncak, Manchester City, namun kalah dalam selisih gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.