Jamie Vardy Terus Berlari Kendati Rentan Cedera

By Fajar Muhammad Jufri - Senin, 30 November 2015 | 18:33 WIB
Striker Leicester, Jamie Vardy, merayakan golnya ke gawang Manchester United di King Power Stadium pada Minggu (30/11/2015)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker Leicester, Jamie Vardy, merayakan golnya ke gawang Manchester United di King Power Stadium pada Minggu (30/11/2015)

LEICESTER, JUARA.net – Striker Leicester City, Jamie Vardy (28), yang telah mencetak gol dalam 11 laga beruntun, mengatakan bahwa semenjak bermain di kasta bawah ia rentan terhadap cedera. Akan tetapi, ia selalu bertekad untuk tidak melewatkan satu pun pertandingan.

Bomber tersubur Premier League musim ini mengabaikan masalah pinggulnya untuk mencetak gol pembuka saat Leicester bermain imbang 1-1 melawan Manchester United, Sabtu, (28/11/2015).

Gol tersebut membuatnya menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun sepanjang sejarah Premier League. Ia meruntuhkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ruud van Nistelrooy.

Vardy berkesempatan untuk menyamai rekor selalu mencetak gol dalam 12 pertandingan beruntun milik Jimmy Dunne yang telah berdiri selama 83 tahun saat The Foxes melawan Swansea City, Sabtu (5/12/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4636908637001_ackom_pballball[/video]

Kebugaran Vardy kini dipertanyakan untuk pertandingan tersebut, sebelumnya ia mendapat masalah pada kaki kiri saat melawan United. Meski demikian, ia bersikeras bahwa dirinya cukup bugar untuk bermain di Liberty Stadium.

“Saya pikir sudah menjadi rahasia umum bahwa saya menderita cedera setiap pekan,” kata Vardy dilansir Sky Sports.”Akan tetapi saya selalu ingin bermain. Saya ingin turun di sebanyak mungkin pertandingan yang saya bisa dan membantu tim.”

Karier Jamie Vardy meroket dalam beberapa musim terakhir. Ia masih ingat pada November empat tahun lalu kala masih memperkuat tim non-liga, Fleetwood Town. Saat itu timnya bertanding melawan Gateshead.

“Saya juga cedera pada pertandingan itu,” ujar Vardy sambil bercanda. ”Saya mengalami cedera kaki ketika itu. Saya tahu saya akan mengalami cedera dari waktu ke waktu.”

[video]http://video.kompas.com/e/4635994373001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X