Alexis Sanchez Cedera, Thierry Henry Salahkan Wenger

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 November 2015 | 14:50 WIB
Pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez, ditarik keluar pada menit ke-59 pertandingan melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015).
Michael Regan/Getty Images
Pemain sayap Arsenal, Alexis Sanchez, ditarik keluar pada menit ke-59 pertandingan melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015).

Alexis Sanchez mengalami cedera hamstring saat memperkuat Arsenal menghadapi Norwich City. Kondisi yang dialami oleh pemain berusia 26 tahun itu membuat legenda The Gunners, Thierry Henry, menyalahkan Manajer Arsene Wenger.

Arsenal menghadapi Norwich City pada Minggu (29/11/2015) di Carrow Road yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Alexis berhasil menumbangkan satu assist untuk gol Mesut Oezil pada menit ke-30 sebelum disamakan The Canaries pada menit ke-43 melalui Lewis Grabban.

Baca Juga: Korban Berjatuhan Saat Arsenal Ditahan Norwich

Hingga pekan ke-14, Sanchez telah memainkan 1.107 menit di Premier League musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan striker lain di klub Inggris yang tampil di Liga Champions.

Sebelum pertandingan menghadapi Norwich, Thierry Henry sempat berbicara tentang pentingnya menjaga kondisi fisik pada pemain agar tetap segar.

Mantan striker berusia 38 tahun itu juga mengindikasikan bahwa ia tidak suka melihat Wenger menurunkan Alexis Sanchez setelah tampil di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb.

Namun, Wenger memilih untuk meminkan Sanchez sejak menit pertama menghadapi Norwich. Pada akhirnya, pemain asal Cile itu hanya bermain selama 60 menit akibat mengalami cedera hamstring dan digantikan oleh Joel Campbell.

Baca Juga: Ini Alasan Wenger Terus Genjot Alexis

"Dia bermain untuk Cile, menempuh perjalanan selama 14 jam, dan kembali ke Arsenal untuk bermain di setiap pertandingan. Bahkan, ketika pertandingan sudah dimenangkan, ia terkadang masih ingin memberikan tekanan kepada lawan," kata Henry kepada Sky Sports.

"Saya bukan pelatih dan saya tidak tahu bagaimana semua ini dijalankan. Saya pikir, pada saat menang melawan Dinamo Zagreb, dia telah mencetak gol, memiliki permainan yang baik, dan tidak mengalami cedera. Dengan sisa 20 menit para pertandingan, seharusnya ia ditarik keluar," ucap Henry.

"Namun, saya bukan pelatih. Saya tidak tahu bagaimana ia menangani semuanya di ruang ganti. Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan pelatih," ucap Henry.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.