Ditahan Norwich, Arsenal Sudah 'Puasa' 3 Laga

By Anju Christian Silaban - Senin, 30 November 2015 | 01:19 WIB
Reaksi para pemain Arsenal saat Lewis Grabban mencetak gol penyeimbang untuk Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015).
Michael Regan/Getty Images
Reaksi para pemain Arsenal saat Lewis Grabban mencetak gol penyeimbang untuk Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015).

Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Minggu (29/11/2015). Mesut Oezil membuka skor pada menit ke-30 dan Lewis Grabban membalas pada menit ke-43.

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Arsenal gagal memenangi pertandingan liga. Sebelumnya, mereka ditahan oleh Tottenham Hotspur dan takluk dari West Bromwich Albion.

Pertandingan tak terlalu timpang bila menilik peluang. Berdasarkan catatan Premier League, Arsenal melepaskan tiga tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan. Adapun Norwich melakukan dua tendangan tepat sasaran dari enam usaha.

Peluang pertama The Gunners lahir pada menit ke-17. Nacho Monreal melakukan penetrasi di sisi kiri dan melepaskan umpan kepada Olivier Giroud. Bola tembakan Giroud masih melambung di atas mistar setelah membentur tubuh Sebastien Bassong.

Tiga belas menit berselang, Ozil mengakhiri kebuntuan Arsenal. Dia menerima umpan terobosan Alexis Sanchez sebelum mengarahkan bola ke tiang jauh.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan 13 menit. Lewis Grabban memenangi duel fisik dengan Gabriel Paulista dan menaklukkan Petr Cech dari jarak sembilan meter. Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum.

Kedua tim saling mengancam setelah jeda. Pada menit ke-68, Mesut Oezil memaksakan diri untuk menembak meski tiga rekannya berada dalam situasi menguntungan. Bola gagal menemui sasaran.

Tiga menit setelahnya, Norwich mendapatkan peluang melalui Jonathan Howson, yang coba meneruskan umpan silang Ryan Bennett. Laju bola masih melambung di atas mistar.

Peluang terakhir untuk Arsenal tercipta pada masa injury time. Terjadi kemelut di kotak penalti Norwich, tetapi para pemain The Gunners gagal memanfaatkannya. Alhasil, skor 1-1 terpampang saat peluit panjang berbunyi.

Norwich City 1-1 Arsenal (Mesut Oezil 30; Lewis Grabban 43)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.